Gerakan Pungut Sampah, Satgas Citarum Sektor 8 Ajak Siswa SDN Cibisoro Cinta Lingkungan.

Kab Bandung, MPN.

Wajah wajah ceria terpancar dari puluhan siswa SDN Cibisoro Desa Nanjung saat mereka mendapatkan kesempatan menjadi pejuang lingkungan di sektor 8 Citarum.

Hari ini, Kamis (20/10), puluhan siswa bersama guru pembimbing menyambangi sektor 8 untuk mendapatkan pelajaran tentang menjaga lingkungan di taman terbuka hijau Kp Daraulin.

” Para siswa SDN Cibisoro ini melaksanakan gerakan Pungut sampah di taman terbuka hijau, mereka datang bersama.guru pembimbingnya,” ujar Bamin Sektor Peltu Aseng mewakili Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin.

Menurut Peltu Aseng, Dansektor 8 terus menekankan kepada anggota untuk meraih berbagai unsur masyarakat, terutama dari kalangan anak usia dini, agar kedepannya mereka menjadi penjaga lingkungan.

Puluhan siswa tersebut, sebelum melakukan gerakan Pungut sampah, mereka mendapatkan pengenalan sungai Citarum serta bagaimana menjaganya agar tetap bersih dan sehat.

” Anggota satgas tadi memberikan pemahaman bagaimana menjaga sungai kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini, jangan sampai sungai yang selama ini menjadi sumber kehidupan bagi warga, tercemar oleh sampah dan limbah,” terang Bamin sektor.

Ditambahkan Peltu Aseng bahwa Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin menyambut baik gerakan Pungut sampah yang dilakukan oleh siswa SDN tersebut,” semua siswa sekolah yang ada di wilayah sektor 8 harus mendapatkan edukasi tentang menjaga lingkungan, nanti bisa bergiliran datang ke taman terbuka hijau di Kp Daraulin ini”.

Selain gerakan Pungut sampah tambah Bamin sektor, para siswa SDN Cibisoro ini akan diajak untuk melakukan gerakan tanam pohon secara masif, agar sungai Citarum terlihat asri, nyaman dan hijau.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan