Hamparan Hijau Tutupi Bantaran Citarum Sub Mekarrahayu Sektor 8.

Kab Bandung, MPN.

Tidak lagi terlihat tumpukan sampah serta rumput liar, yang ada hanya hamparan hijau berbagai jenis sayuran seperti sawi, Sosin kangkung juga cabai.

Hamparan hijau itu berada di sub Desa Mekarrahayu Kecamatan Margaasih, dengan panjang sekitar 100 meter satgas Citarum sektor 8 menjadikan tempat itu sebagai Demontration Plot juga sarana edukasi pertanian bagi warga.

” Demplot Pertanian itu sering didatangi oleh kelompok tani dari berbagai daerah untuk melakukan studi banding, bahkan ada yang ikut melakukan panen raya,” kata Bamin Peltu Aseng mewakili Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin, Kamis (20/10).

Disampaikan Bamin Sektor, bahwa Kolonel Arm Nursamsudin selalu mengingatkan bahwa dengan panjang 7.8 km, bantaran yang masuk wilayah sektor 8 sangat cocok untuk mendukung program ketahanan pangan.

Menanam sayuran dibantaran sungai tidak mengenal musim, setiap saat persediaan air selalu berlimpah, apalagi hamparan bantaran sungainya sangat panjang dan luas, menjadi satu keberkahan bagi masyarakat yang akan bertani.

Berbagai tanaman sayuran dengan masa panen yang pendek bisa tumbuh subur seperti kangkung, cabai, tomat, sawi, sosin juga bayam.

” Selain itu juga sangat baik apabila ditanami ubi dan jagung, apabila digarap dengan baik akan meningkatkan ekonomi warga, disamping akan mengurangi resiko penumpukan sampah karena bantaran setiap saat dibersihkan oleh petani,” ungkap Bamin.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan