Pemdes Desa Tambang Saweak Gelar MUSRENBANGDes Untuk T.A- 2023

Kab.lebong-Bengkulu//-Pemerintahan Desa Tambang saweak kecamatan Pinang Belapis menyelenggarakan musawarah rencana Pembangunan Desa (musrenbangdes) dalam Rangka penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2023. Musawarah bertempat di Kantor Desa Desa Tambang saweak Pukul : 09.00 wib kamis ( 20 /10/2022)

Agenda Rutin ini merupakan musawarah Tahunan yang merupakan Implementasi Rencana Pembangunan jangka menengah Desa ( RPJMDes), kegiatan dihadiri oleh Camat kecamatan pinang Belapis, jajaran Pemerintahan Desa, Babinsa, BPD, Tokoh agama, Bhabinkamtibmas, Pedamping lokal desa, Pedamping Desa, Perwakilan Dewan Guru,Tokoh Perempuan serta dari para kader dan Lembaga tokoh masarakat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh BPD Dan Pemerintahan Desa, dalam sambutan Kepala Desa Zulkarnain mengatakan “mengingat dengan adanya UU desa no 6 tahun 2014 tentang Desa menjadi Rujukan dalam pembangunan desa, Penataan dan tata klola Desa, pemberdayaan Desa, pembinaan desa, dan pembangunan wilayah pedesaan yang terintegrasi serta berkelanjutan menuju desa yang kuat, mandiri, demokrasi, sejahtera dan berkeadilan, terangnya

Disini juga disampaikannya ucapan terima kasih pada masarakat, yang telah hadir. selanjutnya ia memafar kan kegiatan pembagunan yang sudah terealisasi di Tahun Anggaran 2022 .
Jadi ditahun 2022 ini ada beberapa pembangunan yang sudah diprioritaskan dan disepakati bersama jadi apa bila belum terealisasi maka jangan khawatir kami akan mengajukan kembali di tahun 2023 ini.sambungnya.

Hasil Pemantauan Kegiatan ini dilanjutkan dengan beberapa penyampaian laporan hasil kegiatan penyusunan RKPDes, penyusunan RKPDes TA-2023 telah di laksanakan dengan Tahapan sesuai ketentuan yang berlaku dengan Rencana Pembangunan Daerah / kabupaten.

musawarah dari hasil Diskusi terhadap materi selanjutnya para peserta hadir telah menyepakati beberapa hal yang sudah di sepakati dalam rafat, adapun Rencana Usulan yang di masukan ke (RKPDes ) untuk diprioritaskan Dan di ajukan ke musawarah Kecamatan / Kabupaten untuk Tahun anggaran 2023 antara lain :

1).Penyedian /Perawatan sarana Air bersih
2).Pengembangan Destinasi Obyek Wisata
Air Putih.
3).Rehabilitasi Drainase Dusun III
4).Pengadaan Tiang listrik Dusun III
5).Pembangunan Jln Limgkungan Dusun III
6).Penyedian Sarana Air Bersih Dan ada pengajuaan yang di Tambah untuk di ajukan ke MusrenbangCam ada 4(empat) Item Pekerjaan Baik mlalui APBD Kabupaten,maupun ANGGARAN DANA DARI Provinsi .

Dalam pelaksanaan kegiatan musawarah Rencana Pembangunan Desa ini berjalan khidmad , keputusan hasil sudah mufakat dan Peserta rafat menanda tangani hasil kesepakatan bersama dan semua tetap memperhatikan Protokol kesehatan hingga akhir musren Pukul:12.15 WIB. ( munawar )


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan