oleh

Kodim 0603/Lebak Gelar Bakti Kemandirian Masyarakat TA 2022.

Lebak, MPN.

Program kemandirian masyarakat merupakan satu program kepedulian TNI pada masyarakat dalam mengatasi kesulitan, meningkatkan kapasitas masyarakat melalui solusi aplikatif.

Hal tersebut berdampak langsung pada peningkatan taraf hidup, ekonomi, kesejahteraan serta terwujudnya ketahanan masyarakat terhadap gangguan, hambatan dan tantangan pada kedaulatan NKRI.

Demikian disampaikan Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto S.Sos pada pembukaan Bakti kemandiriian masyarakat TA 2022 yang dibacakan oleh Pasiter Kapten Czi S Nurkamal di Aula Makodim 0603/Lebak, Kamis (20/10).

” Masyarakat menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidupnya, guna mewujudkan sasaran pembinaan teritorial,” kata Dandim dalam sambutannya.

Tujuan dilaksanakan program ini tambah Letkol Arh Erik Novianto S.Sos adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dengan memberdayakan potensi wilayah.

Ditambahkan Dandim, ada beberapa hal yang menjadi harapan pada kegiatan ini diantaranya, tercapainya kegiatan pendampingan pada masyarakat dan penguatan dibidang pendidikan, kesehatan, wirausaha, ekonomi dan budaya masyarakat Lebak.

Selain itu juga untuk meningkatkan kehidupan sosial masyarakat demi terciptanya keluarga yang sejahtera.

Dihadapan 40 peserta yang mengikuti kegiatan ini, Dandim 0603/Lebak berharap aplikasi kegiatan bakti TNI ini berkembang seiring dengan berubahnya kebutuhan, situasi dan kondisi wilayah yang awalnya berupa bantuan langsung menjadi peningkatan kapasitas.

Masyarakat bisa mandiri tanpa menunggu bantuan dari orang lain sehingga mampu mewujudkan potensi warga negara dalam pembangunan ekonomi dan sosial.

Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari Koramil Jajaran Kodim 0603/Lebak ini diberikan beberapa materi dari Dinas Koperasi dan UMKM.

Narasumber yang hadir diantaranya Reza Kabid Binus dari Dinas Peternakan, Bernas Kabid Pemberdayaan Ikan dari Dinas Perikanan serta Waseh, Kabid Usaha Kecil Dan Menengah dari Dinas Koperasi dan UMKM Kab Lebak.

Rie.



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *