Kodim 0603/Lebak Gelar Bakti Kemandirian Masyarakat TA 2022.

Lebak, MPN.

Program kemandirian masyarakat merupakan satu program kepedulian TNI pada masyarakat dalam mengatasi kesulitan, meningkatkan kapasitas masyarakat melalui solusi aplikatif.

Hal tersebut berdampak langsung pada peningkatan taraf hidup, ekonomi, kesejahteraan serta terwujudnya ketahanan masyarakat terhadap gangguan, hambatan dan tantangan pada kedaulatan NKRI.

Demikian disampaikan Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto S.Sos pada pembukaan Bakti kemandiriian masyarakat TA 2022 yang dibacakan oleh Pasiter Kapten Czi S Nurkamal di Aula Makodim 0603/Lebak, Kamis (20/10).

” Masyarakat menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidupnya, guna mewujudkan sasaran pembinaan teritorial,” kata Dandim dalam sambutannya.

Tujuan dilaksanakan program ini tambah Letkol Arh Erik Novianto S.Sos adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dengan memberdayakan potensi wilayah.

Ditambahkan Dandim, ada beberapa hal yang menjadi harapan pada kegiatan ini diantaranya, tercapainya kegiatan pendampingan pada masyarakat dan penguatan dibidang pendidikan, kesehatan, wirausaha, ekonomi dan budaya masyarakat Lebak.

Selain itu juga untuk meningkatkan kehidupan sosial masyarakat demi terciptanya keluarga yang sejahtera.

Dihadapan 40 peserta yang mengikuti kegiatan ini, Dandim 0603/Lebak berharap aplikasi kegiatan bakti TNI ini berkembang seiring dengan berubahnya kebutuhan, situasi dan kondisi wilayah yang awalnya berupa bantuan langsung menjadi peningkatan kapasitas.

Masyarakat bisa mandiri tanpa menunggu bantuan dari orang lain sehingga mampu mewujudkan potensi warga negara dalam pembangunan ekonomi dan sosial.

Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari Koramil Jajaran Kodim 0603/Lebak ini diberikan beberapa materi dari Dinas Koperasi dan UMKM.

Narasumber yang hadir diantaranya Reza Kabid Binus dari Dinas Peternakan, Bernas Kabid Pemberdayaan Ikan dari Dinas Perikanan serta Waseh, Kabid Usaha Kecil Dan Menengah dari Dinas Koperasi dan UMKM Kab Lebak.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan