Jaga Lingkungan Hidup, Kodim 0624/Kab Bandung Tanam Ratusan Pohon Keras.

Kab Bandung, MPN.

Ratusan pohon keras jenis kopi ditanam Kodim 0624/Kab Bandung bersama masyarakat sebagai bagian dari program pembinaan lingkungan hidup di Desa Rancaupas Kecamatan Ciwidey, Selasa (25/10).

Penanaman pohon keras tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada lingkungan hidup.

” Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita semua pada pelestarian lingkungan, yang kita lakukan hari ini akan akan menjadi warisan kepada anak cucu kita dimasa depan, karena dengan menanam satu pohon saja, manfaatnya sangat besar,” kata Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Arh Dhama Noviang Jaya yang diwakili Pasiter Kapten Inf Sudarwan.

Pasiter menambahkan, untuk pohon yang sudah ditanam, diharapkan masyarakat terutama kelompok tani bisa terus merawatnya agar tumbuh dengan baik.

” Penghijauan ini sebagai wujud dukungan TNI kepada pemerintah dalam menjaga ekosistem dan penguatan terhadap lahan kritis, agar tetap terjaga keselarasan, keserasian dan keseimbangan alam,” ujar Kapten Inf Sudarwan.

Dengan menanam pohon tambah Pasiter, dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang bisa menimbulkan bencana alam.

Selain di kawasan Rancaupas, Kodim 0624/Kab Bandung juga melaksanakan penanaman pohon di beberapa wilayah yang dilakukan oleh Koramil jajaran.

” Semoga dengan terus melakukan penanaman pohon, wilayah Kabupaten Bandung akan mewariskan lingkungan yang hijau dan sehat kepada anak cucu, serta ketersediaan sumber air tetap terjaga,” harap Pasiter Kodim 0624/Kab Babdung Kapten Inf Sudarwan.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan