Gerakan Pemuda Pemberantas Korupsi Mendesak KPK Usut Tuntas Kasus Kardus Durian

MEDIAPATRIOT.CO.ID – JAKARTA, Aksi Damai di depan gedung KPK Jakarta terkait kasus kardus durian dihadiri oleh ratusan massa. Proses penegakan hukum di Indonesia sampai saat ini masih tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Buktinya masih banyak kasus-kasus korupsi besar di negara yang belum dituntaskan oleh lembaga penegak hukum yang ada. Salah satunya kasus korupsi Muhaimin Iskandar yang saat ini menjabat sebagai ketua umum PKB, Salah satu kasus yang paling viral melibatkan Muhaimin Iskandar lalah kasus yang istilahkan dengan kardus durian yang sudah memenuhi alat bukti tapi dibiarkan berlalu begitu saja sama pihak penegak hukum. kasus tersebut sudah hampir 11 tahun mandek di lembaga penegak hukum.kata sang orator (Rudiat) dalam penyampaian Orasi nya.

Tambah sang orator Rudiat menyampaikan bahwa,Belum lagi kasus suap proyek PUPR 2018 yang diduga kuat melibatkan beliau dalam menerima suap tersebut. Untuk itu KPK sebagai lembaga penegak hukum yang diberi kewenangan penuh dalam menindak para koruptor agar segera menetapkan saudara Muhaimin Iskandar sebagai tersangka dalam kasus durian kardus.
Lanjut Rudiat dalam orasinya mendesak menyampaikan bahwa bila KPK dalam waktu satu bulan kasus Muhaimin tidak di proses penyidikan dan penyelidikanya maka kami akan kembali membawa massa puluhan ribu untuk membubarkan KPK Krn lembaga ini sudah tebang pilih tegas sang orator.

Kami dari Gerakan Pemuda Pemberantas Korupsi GPPK

  1. Mendesak KPK mempertanggungjawabkan pernyataan beberapa waktu lalu (12/05/2022) melalui juru bicaranya yang telah berjanji akan mendalami kembali kasus kardus Durian serta menaikan status hukum. Pihak terkait dalam hal ini saudara terduga Muhaimin Iskandar.
  2. Meminta KPK segera menangkap terduga Muhaimin Iskandar atas kasus – kasus kardus Durian yang sudah tertunda sekitar 11, tahun karena telah memenuhialat bukti minimal sesuai kentuan pasal 17 KUHAP sebagai mana alat bukti sah Seperti yang dimaksud dalam pasal 184 ayat (1) KUHAP
  3. Meminta KPK RI agar konsisten atas komitmennya sebagai lembaga negara yang Berani, Jujur dan Hebat serta tidak tebang pilih pada pejabat publik dalam hal pemberantasan korupsi
  4. KPK segerah Tangkap Muhaimin Iskandar yang di duga terlibat dalam kasus Dana PPID Tahun anggaran 2014.
  5. Meminta KPK RI segera adili Muhaimin iskandar yang di duga kuat turut berperan dan menerima suap 7 Milyar dari, Hong Harta bersama Musa Zainudin (mantan anggota DPR RI Fraksi PKB) atas proyek PUPR Tahun 2018.
  6. Meminta KPK RI memeriksa sudara Muhaimin Iskandar yang diduga terlibat dalam skandal makelar jual beli obat Covid-19 bersema Menteri Kesehatan.

(red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan