oleh

Gelar Katpuan Apkowil Tersebar, Kodim 0603/Lebak Tingkatkan Kemampuan Teritorial Prajurit.

Kab Lebak, MPN.

Kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil Tersebar merupakan pembinaan teritorial TNI AD agar dapat melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah yang disesuaikan dengan dinamika yang berkembang saat ini.

Tugas pokok TNI dalam UU no 34 tahun 2004 adalah menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Hal itu itu disampaikan Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto S.Sos dalam sambutannya yang dibacakan Pasiter Kapten Czi Sulaksana Nurkamal pada kegiatan Katpuan Apkowil Tersebar tahun 2022 di Aula Makodim 0603/Lebak, Jum’at (11/11).

Ditambahkan Dandim, tugas pokok TNI dilaksanakan melalui Operasi Militer Untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan salah satu kegiatan OMSP itu dilaksanakan melalui pembinaan teritorial yang pelaksanaannya menjadi tanggung jawab satuan komando kewilayahan.

” Aparat Komando kewilayahan dalam melaksanakan Binter dituntut mempunyai kemampuan yang baik guna meraih kepercayaan masyarakat,” ujar Letkol Arh Erik Novianto S.Sos.

Menurut Dandim, agar kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan, ada beberapa penekanan yang disampaikan yaitu :

Meningkatnya pemahaman dan kemampuan Apkowil dalam mengaplikasikan pembinaan teritorial pada pelaksanaan tugas pemulihan ekonomi masyarakat.

Selanjutnya meningkatnya kemampuan Apkowil dalam menyikapi potensi ancaman di wilayah dan kemampuan Apkowil tentang menjaga kondusifitas wilayah.

Lalu meningkatnya kemampuan Apkowil dalam mendeteksi dan melakukan langkah preventif terhadap kemungkinan ancaman di wilayah.

Yang terakhir kata Dandim meningkatnya kemampuan Apkowil dalam melakukan prosedur hubungan komunikasi antar instansi guna menjamin pencapaian tujuan dan sasaran Binter.

” Diharapkan para Apkowil dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan dalam melaksanakan Binter di wilayah binaan, dihadapkan dengan perubahan dan dinamika di wilayah guna mewujudkan keutuhan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh,” tandas Dandim 0603/Lebak.

Pada kegiatan Katpuan Apkowil Tersebar kali ini, para peserta yang berasal dari Babinsa Koramil jajaran Kodim 0603/Lebak disuguhi beberapa materi, diantaranya,

Metode Binter Oleh Kapten Czi Sulaksana Nurkamal, Ws Pasiter Kodim 0603/Lebak.

Materi Medsos dan Hoaks oleh Peltu Sartoni Hidayat, Bati Bakti TNI Kodim 0603/Lebak.

Materi Netralitas TNI oleh Kapten Inf Bayu, Pasi Log Kodim 0603/Lebak.

Ekonomi kerakyatan dan pengetahuan UMKM oleh Dinas Terkait Kabupaten Lebak.

Serta Materi Tekhonogi Terapan yang disampaikan Dinas DPMD Kabupaten Lebak.

Rie.



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *