oleh

“Malam puisi Penuh Sawer”

KotaTegal, MPI.co.id

Rabu Malam kamis merupakan hari bersejarah bagi para penggiat sastra Tegalan karna karya karya mereka dalam bahasa Tegal diberi aplaus Wali Kota Tegal Deddy Dyon Supriyono lewat saweran.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Sederet seniman yang membaca puisi di sawer Walikota diantaranya: Apito Lahore, Dyon Gyon, Wahyu Ranggati, Riani Pemulung, Abu Makmur, Iwang KH Henri Yetus dan Dyah Detyawati.

Adapun komentar Apito lahire yang malam itu menuntaskan kebahagiaan dengan berfoto bareng Walikota Deddy Dyon mengungkapkan perasaannya” saya bangga pada Walikota deddy Dyon.

beliau menunjukkan apresiasi yang besar pada perkembangan Sastra Tegal. Semoga dukungan dan apresiasinya pada seniman Tegal dan sekitar nya akan terus berlanjut, $” harap Apito yang diamini Lanang Setiawan penggerak sastra Tegalan.,

Pada kesempatan yang sama lanang menjelaskan 28 tahun ia berjuang dengan teman tannya untuk menunjukkan bahwa bahasa Tegal terkenal di mana mana berkat perkembangan positif sastraTegalan.

“Saya yakin dengan undangan Pak Wali kota di Peringgitan ini sastra Tegalan akan terus mendukung dibakukannya bahasa Tegal sebagai bahasa ibu dan dapat diajarkan di sekolah sekolah.

Wali Kota Tegal pun menegaskan jika 4 Daerah kota Tegal, Brebes, Slawi dan Pemalang sudah menerima kehadiran sastra Tegalan sebagaimana diramaikan malam ini, maka Bahasa Tegal sudah bisa dikukuhkan sebagai bahasa daerah di 4 kabupaten kota tersebut.

“ini bukti kerukunan dan kenyataan yang ada Buku antologi sastraTegalan adalah bukti adanya Bahasa Tegal,”ujar Pak Wali.(Nurdibyo)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *