“Malam puisi Penuh Sawer”

KotaTegal, MPI.co.id

Rabu Malam kamis merupakan hari bersejarah bagi para penggiat sastra Tegalan karna karya karya mereka dalam bahasa Tegal diberi aplaus Wali Kota Tegal Deddy Dyon Supriyono lewat saweran.

Sederet seniman yang membaca puisi di sawer Walikota diantaranya: Apito Lahore, Dyon Gyon, Wahyu Ranggati, Riani Pemulung, Abu Makmur, Iwang KH Henri Yetus dan Dyah Detyawati.

Adapun komentar Apito lahire yang malam itu menuntaskan kebahagiaan dengan berfoto bareng Walikota Deddy Dyon mengungkapkan perasaannya” saya bangga pada Walikota deddy Dyon.

beliau menunjukkan apresiasi yang besar pada perkembangan Sastra Tegal. Semoga dukungan dan apresiasinya pada seniman Tegal dan sekitar nya akan terus berlanjut, $” harap Apito yang diamini Lanang Setiawan penggerak sastra Tegalan.,

Pada kesempatan yang sama lanang menjelaskan 28 tahun ia berjuang dengan teman tannya untuk menunjukkan bahwa bahasa Tegal terkenal di mana mana berkat perkembangan positif sastraTegalan.

“Saya yakin dengan undangan Pak Wali kota di Peringgitan ini sastra Tegalan akan terus mendukung dibakukannya bahasa Tegal sebagai bahasa ibu dan dapat diajarkan di sekolah sekolah.

Wali Kota Tegal pun menegaskan jika 4 Daerah kota Tegal, Brebes, Slawi dan Pemalang sudah menerima kehadiran sastra Tegalan sebagaimana diramaikan malam ini, maka Bahasa Tegal sudah bisa dikukuhkan sebagai bahasa daerah di 4 kabupaten kota tersebut.

“ini bukti kerukunan dan kenyataan yang ada Buku antologi sastraTegalan adalah bukti adanya Bahasa Tegal,”ujar Pak Wali.(Nurdibyo)



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan