oleh

Seminar Industri Kosmetik Dalam Negeri Di Fashion Atrium Kota Kasablanka Dalam Rangka Cosmetic Day 2022

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, November 2022. Ir. Ni Nyoman Ambareny, M.Si Direktur Industri Aneka dan IKM Kimia Sandang & Kerajinan Kementerian Perindustrian RI menjelaskan bahwa IKM merupakan salah satu kategori prioritas. Di Indonesia ada 913 perusahaan kosmetik menyerap 75 ribu tenaga kerja langsung dan sekitar 600 ribu tenaga kerja tidak langsung. Bahan baku 70-80% masih impor. Program Kementerian Perindustrian yaitu peningkatan kualitas SDM, Perluasan akses pasar, pengembangan teknologi, dan pengembangan produk.

Dr. Fadjar Aju Tofiana, Apt.,MT Koordinator Pemberdayaan UMKM Kosmetik BPOM menjelaskan bahwa terkait bahan kosmetik ada bahan yang boleh digunakan ada yang tidak boleh digunakan. Terkait iklan para pelaku harus jujur sesuai dengan produk yang diajukan ke BPOM. Peran Media juga memberikan informasi yang benar dan akurat berdasarkan fakta dan kejadian juga dilakukan dengan penuh tanggung jawab.

Evy Nuryana, M.Si Subkoordinator Bidang Standarisasi Jaminan Produk Halal, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal menjelaskan bahwa pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia semakin meningkat. Selain aman produk kosmetik juga harus halal. Seluruh produk kosmetik yang beredar di Indonesia semuanya wajib bersertifikasi halal. BPJPH adalah yang memberikan sertifikasi halal terkait produk kosmetik. Pengajuan sertifikasi halal bisa dilakukan secara online melalui melalui SiHalal, memilih LPH dan membayar biayanya. prinsip sertifikasi halal yaitu seluruh bahan yang digunakan harus halal, tidak terkontaminasi dengan yang tidak halal dan najis.

Solihin Sofian Ketum Perhimpunan Pengusaha & Asosiasi Kosmetika Indonesia menjelaskan bahwa industri kosmetika di masa pandemi mengalami masa dilematis, karena Kemenperin dan BPOM mempermudah perizinan industri kosmetik maka industri kosmetik di Indonesia maju dan meningkatnya daya saing produk. 70-80% anggota kami dari IKM dan produk berbasis Local Brand Nasional.

(red Irwan)



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *