oleh

Hari Menanam Pohon Indonesia, Walikota Jakarta Utara ‘Flash Back’ Jakarta di Masa Dahulu

Jakarta , – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengenang kilas balik (flash back) kondisi Jakarta di masa dahulu yang penuh pepohonan, sebelum masifnya pembangunan.

Hal itu diungkapkan saat dirinya menghadiri acara penanaman pohon dalam peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), yang digelar PT. PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Muara Karang, di Kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (28/11).

Banyaknya pepohonan di Jakarta diungkapkan Ali seperti yang tergambar dalam film Si Doel Anak Sekolahan. Hampir setiap rumah memiliki kebun yang berisi tanaman rindang sehingga membuat suasana lingkungan asri nan sejuk.

“Kalau kita menonton film Si Doel Anak Sekolahan, rumahnya, jalanannya itu banyak pepohonan. Hampir semua rumah punya kebun. Jakarta dahulu ya seperti itu,” ungkap Ali Maulana Hakim dalam sambutannya, Senin (28/11).

Namun kini, Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jakarta jelas Ali tercatat kurang dari 20 persen akibat masifnya pembangunan.

Untuk itu, kondisi lingkungan yang telah rusak itu diimbaunya untuk kembali ditanami pohon supaya tetap terjadinya pelestarian dan keseimbangan terhadap alam.

“Kita harus membayar dampak pembangunan, kita harus kembalikan lingkungan yang seperti dahulu. Itu hutang bagi kita generasi penerus. Hutang itu harus dibayar, bayarnya dicicil, jangan ngga bayar sama sekali. Tahu-tahu alam menagih. Permukaan air laut turun, tiba-tiba gempa, dan musibah lainnya karena alam menagih lingkungannya dikembalikan seperti dahulu. Untuk itu jangan sampai ditagih, kita harus bayar hutang itu dengan perbaiki lingkungan, minimal kita menanam pohon,” jelasnya.

Sementara itu, General Manajer PT. PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Muara Karang, Maryono menerangkan sedikitnya seratus pohon dari berbagai jenis ditanam pada peringaran HMPI Tahun 2022.

Penanaman pohon ini merupakan bentuk pelestarian sumber daya hayati, memastikan keberlangsungan bumi, yang selaras dengan visi PT. PLN Nusantara Power yakni menjadi perusahaan terdepan dan terpercaya dalam bisnis energi berkelanjutan di Asia Tenggara.

“Ini selaras dengan misi kami yaitu menjalankan bisnis energi yang inovatif, kolaboratif, tumbuh berkelanjutan serta berwawasan lingkungan. Jadi kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan visi misi kami untuk memastikan lingkungan lestari,” tutup Maryono.



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *