oleh

Jakarta Utara Menjadi Lokasi Fokus Kegiatan KKN Mahasiswa Universitas Yarsi

Jakarta , – Sebanyak 322 mahasiswa dari Universitas Yarsi yang terbagi dalam 26 kelompok akan melaksanakan program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) di wilayah Jakarta Utara. Ada lima bidang yang menjadi rencana kegiatan yaitu lingkungan dan kebersihan, kesehatan, pendidikan dan keagamaan, ketahanan pangan, dan perekonomian masyarakat.

Pelaksanaan program kegiatan KKN Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) khususnya di wilayah Kecamatan Cilincing dan Koja tersebut disambut baik oleh Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini saat penerimaan KKN mahasiswa Universitas Yarsi di Ruang Bahari, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (28/11).

“Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara memberikan apresiasi kepada Universitas Yarsi yang sudah memilih Jakarta Utara sebagai tempat KKN. Kami juga mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa KKN di Jakarta Utara. Semoga apa yang kita kerjakan dapat bermanfaat untuk masyarakat Jakarta Utara,” ungkap Juaini didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Alwi.

Dijelaskannya, KKN merupakan suatu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dan sebagai salah satu cara mempertemukan teori dengan realitas yang ada di tengah masyarakat. “Kami juga berharap kepada UKPD terkait agar dapat mensinergikan kegiatan mahasiswa dengan kegiatan yang ada di unit masing-masing sehingga hasil KKN mahasiswa Yarsi dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jakarta Utara,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Yarsi, Dr. Wening Sari mengungkapkan kegiatan KKN di Jakarta Utara akan dilaksanakan mulai tanggal 28 November 2022 sampai 14 Januari 2023. “Mahasiswa akan melakukan KKN di hari Sabtu dan Minggu jadi tidak bermukim. Untuk kegiatan KKN kali ini juga ada aktivitas mahasiswa peduli stunting. Walaupun dari berbagai program studi yang terlibat tapi akan ada muatan untuk bisa merubah perilaku terhadap keluarga yang mempunyai risiko stunting,” pungkasnya.



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *