oleh

Pengembang Pasar Bantargebang Pastikan Relokasi Pedagang Lantai Basement Berjalan Lancar

Kota Bekasi, MPI
Pihak pengembang Pasar Bantargebang, PT Javana Arta Perkasa, memastikan pelkasanaan relokasi pedagang ke kios baru di lantai basement berlangsung tertib dan lancar. Hal ini merupakan bagian dari revitalisasi Pasar Bantargebang, Kota Bekasi, yang masih terus berlanjut.

Sekitar 500 pedagang telah menempati tempat usaha mereka yang baru di lantai basement Pasar Bantargebang. Sebelumnya, mereka menempati tempat penampungan sementara yang kini sudah dibongkar.

Saat diajak berbincang Direktur Operasional PT Javana Arta Perkasa Nathan Yudha menjelaskan proses relokasi pedagang yang menempati lantai basement Pasar Bantargebang sudah dilaksanakan dua pekan lalu. “Proses relokasi berjalan tertib dan lancar, masing-masing pedagang sudah menempati kios atau los tempat dagang mereka masing-masing,” katanya.

Yudha menyebut sekitar 500 pedagang yang sudah menempati tempat usaha baru mereka di lantai basement. “Terdiri dari pedagang Sembako, daging, ayam, ikan, sayur-mayur, dan pedagang rempah atau bumbu masak,” ulasnya.

Pihaknya masih terus melakukan penataan di lantai basement demi memberikan kenyamanan para pedagang dan masyarakat pengunjung yang sedang berbelanja di Pasar Bantargebang. “Kami fokuskan pada penataan saluran air agar berjalan baik sehingga tidak ada lagi pedagang yang mengeluh karena tempat dagang mereka kumuh,” tegasnya.

Setelah merampungkan lantai basement, Yudha menyatakan proses penataan akan dilaksanakan di lantai dasar Pasar Bantargebang. “Jika tidak ada keluhan lagi dari pedagang lantai basement, kami akan melanjutlan revitalisasi di lantai dasar, tahapannya sudah kita laksanakan untuk mengejar jadwal yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Satu keluhan kemudian disampaikan Yudha terkait keberadaan pedagang yang ada di luar areal belakang Pasar Bantargebang. Menurut dia, keberadaan pedagang tersebut juga dikeluhkan pedagang yang ada di dalam areal Pasar Bantargebang.

“Ya pedagang yang ada di dalam pasar mengaku omzet mereka menurun akibat adanya pedagang liar yang nempel di areal belakang pasar. Para pedagang meminta agar oedagang liar tersebut ditertibkan,” ujarnya.

Karena itu, Yudha berharap dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi agar menertibkan pedagang liar yang ada di areal belakang Pasar Bantargebang. “Mereka ada di luar areal pasar, dan saya yakin mereka tidak membayar retribusi pasar. Kami juga khawatir para pedagang di luar pasar menyebabkan Pasar Bantargebang menjadi terkesan kumuh,” pungkasnya. (Mul)



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *