WABUP Sukabumi Dampingi MENKOMARVES Dan KASAD Tinjau Lahan Ketahanan Pangan KOSTRAD

SUKABUMI,MPI- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan, mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh jajaran TNI AD untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan di indonesia dengan membudidayakan jagung sebagai komoditas strategis.

Hal tersebut disampaikan Menkomarves meninjau lahan ketahanan pangan Kostrad di gudang pipil jagung KOSTRAD, Desa Ciemas Kecamatan Ciemas,Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat.
Selasa, (29 /11/ 2022).
Dalam peninjauan tersebut Menkomarves bersama Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan didampingi oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri.

” Saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh jajaran TNI AD khususnya Kostrad yang memiliki perhatian pada ketahanan pangan, nanti saya akan lapor ke pak Presiden dan bagaimana untuk kedepannya,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Kunjungan di awali dengan meninjau lahan ketahanan pangan KOSTRAD blok Neglasari dilanjutkan ke lokasi mesin pengering pipil jagung.

Sementara itu Kasad mengatakan bahwa program ketahanan pangan Kostrad ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI AD di seluruh wilayah Indonesia.

” Di Ciemas merupakan salah satu tempat dari kegiatan ketahanan pangan yang dilaksanakan TNI AD di seluruh nusantara,” jelasnya.

Menurut Kasad di tanah 500 HA tersebut kedepan diproyeksikan tidak hanya tanaman jagung saja yang akan dikembangkan tetapi jenis komoditi pertanian lainnya juga akan di tanam di wilayah Ciemas.

Ditempat yang sama, Wabup mengatakan program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Kostrad dengan pertanian jagung sangat membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Sukabumi khususnya petani Ciemas.

” Program tanam jagung Kostrad ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena harganya stabil dan bisa mudah menjual hasil tanamannya ke kostrad dengan pembagian yang menguntungkan untuk petani” jelasnya.

Reporter :Salsabil/Sop
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan