Ikut Berempati Bantu Korban Gempa Cianjur, KPPI Kota Bekasi Salurkan Bantuan Langsung ke Tenda Pengungsian

Kota Bekasi, MPN
Melupakan sejenak aktifitas rutin dalam bidang politik, para pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Bekasi berangkat menuju lokasi terdampak gempa di wilayah Kabupaten Cianjur, Rabu (30/11). Sasaran kunjungan para politisi perempuan dari berbagai partai politik ini adalah tenda-tenda pengungsian yang ada di Kampung Liung Tutut, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, yang terdampak langsung bencana gempa yamg melanda beberapa waktu lalu.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan pengurus KPPI Kota Bekasi ini juga bersinergi dengan DPC Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) yang diketuai oleh Tri Adhianto yang saat ini menjabat Plt Wali Kota Bekasi. Sejumlah bantuan yang disalurkan antara lain meliputi karpet plastik, alat tidur, selimut tebal, mie instant, air mineral dan bahan makanan lainnya.

Begitu tiba di lokasi terdampak gempa, para pengurus KPPI Kota Bekasi ini langsung menyerahkan bantuan kepada relawan di Posko Pejuang Siliwangi Indonesia untuk kemudian didistribusikan kepada korban gempa.

Meski terlihat lelah, namun tampak rasa lega di wajah pengurus KPPI Kota Bekasi usai menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur ini. Ungkapan doa pun mereka sampaikan agar masyarakat terdampak gempa diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian ini.

“Ya tentunya kami selalu memberikan doa terbaik kepada para korban, agar tetap tabah. Insya Allah ujian ini menjadi hikmah yang akhirnya bisa memotivaai masyarakat terdampak gempa untuk bangkit dari kesedihan menuju masa depan yang lebih cerah,” ujar Hj Titin Supriantini, S.Psi selaku Ketua KPPI Kota Bekasi.

Titin menyebut aksi kepedulian ini bersinergi dengan jajaran Pejuang Siliwangi Indonesia dan donasi bantuan yang terkumpul merupakan hasil swadaya anggota KPPI Kota Bekasi. “Sebelumnya kami dengan jajaran Pejuang Siliwangi Indonesia memang sudah berkonunikasi, dan mereka siap untuk mendistribusikan bantuan yang kami berikan untuk korban gempa,” kata politisi perempuan asal Partai Golkar ini.

Satu motivasi kemudian disampaikan Titin terkait aksi kemanusiaan yang dilakukan KPPI Kota Bekasi. “Apa pun organisasinya, KPPI akan siap bersinergi dalam bidang sosial kemasyarakatan, sehingga keberadaan KPPI bisa menjadi wadah perempuan-perempuan berdedikasi tinggi yang aktif dalam bidang politik namun memikiki empati tinggi terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan