oleh

DR (H.C) Ary Ginanjar Agustian: Training The Amazing You Digelar Agar Indonesia Siap Menghadapi Isu Resesi 2023

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Serpong, Desember 2022. Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian sebagai Pendiri ESQ dan Penulis Best Seller Buku Yang Terjual 2,5 juta copy dan pendiri Kampus Bisnis Perguruan Tinggi menjelaskan bahwa acara The Amazing You ini digelar latar belakangnya kita tahun 2023 ini isu tentang adanya krisis ekonomi Resesi. Itu membuat masyarakat jadi takut dan frustrasi, tentunya ini akan sangat berbahaya. Apabila kondisi ekonomi seperti ini dibarengi dengan masyarakat yang pesimis karena itu sebelum tutup Tahun 2022 ini kita ingin mengangkat kembali kepercayaan diri masyarakat. Kita ingin kembali membangkitkan optimisme masyarakat dengan cara pandang yang positif setiap menghadapi kenyataan, menghadapi tantangan, dan senantiasa memiliki mental juara itu yang saya ingin sampaikan karena sekarang dalam keadaan seperti ini ekonomi Katakanlah sedang sulit.

Kemudian juga banyak PHK dimana-mana, yang harus kita jaga untuk bangsa kita adalah SDM kita itu mungkin satu hal yang mungkin kurang diperhatikan dan SDM itu bukan hanya tentang ilmu pengetahuan tapi mentalitas sebagai 80% keberhasilan manusia yaitu kecerdasan emosi, kemampuan memiliki perasaan, kemampuan untuk menuntun hidupnya dengan cara yang baik. Juga bisa disebut sebagai emosi dan kemampuan untuk memberi arti hidup dan spiritual. Inilah yang akan kita bangkitkan untuk masyarakat dan mudah-mudahan 10.000 orang ini akan menjadi inspirator dan agen perubahan untuk menyemangati Indonesia. Ini dipersiapkan sendiri ESQ sudah 22 tahun dan selama 22 tahun ini kita lakukan ini agar khusus karena kemarin selama 3 tahun ada pandemi. Jadi kita hanya trainingnya secara online sekarang di Amazing You yang keempat ini kita lakukan secara offline boleh dikatakan sebagai pendidikan karakter karakter. Peserta datang dari berbagai kalangan dari mulai generasi zilenial bahkan juga generasi senior juga ikut hadir karena semuanya akan menghadapi tantangan yang sama. Kita sendiri tidak bisa seperti ini kan bukan sekedar training mereka harus memiliki hari ini mereka buat keputusan untuk komitmen untuk maju tetap bergerak dan tetap optimis. Optimisme ini masing-masing punya keluarga bahkan juga ada yang punya tim bawahan di lingkungan mereka akan menjadi pengaruh lingkungan untuk membangkitkan kembali semangat dan karakter yang luhur.

Kita juga boleh dikatakan bahwa saat ini mengalami krisis moral, kita bisa melihat masalah moral karakter dan untuk itu kami ingin membantu pemerintah maupun pihak swasta untuk membangun faktor yang saat ini mungkin sedang mengalami masalah. Salah satunya tantangan di masa pandemi, kita pergunakan online tentu target kita adalah 10% penduduk Indonesia sementara kita baru 5 juta masih jauh artinya kira harapkan kalau 25% penduduk Indonesia ini tercerahkan maka itu cukup untuk mewarnai Indonesia. Lihatlah bahwa mereka hanya orang-orang yang optimis mereka tidak terpecah, tidak iri hati, dan tidak dengki kemudian mereka orang-orang yang baik hati juga kalau semakin banyak orang-orang ini permasalahan politik, permasalahan sosial, semua teratasi dengan SDM yang memiliki karakter dan optimis. Apabila ada yang ingin memberikan sponsor beberapa juga melihat sponsor tentu kita terima sebagai dukungan moril dari rakyat kepada kita.

Untuk menghadapi isu Resesi di tahun 2023 senjata terakhir kita adalah SDM. Kita bisa melihat Jepang dan juga Singapura yang dibangun SDM, SDM itu kompetensinya bukan hanya kepada ilmu pengetahuan tetapi juga SDM yang memiliki moral karakter dan memiliki semangat tinggi menghadapi tantangan itu. Tentu artinya kita berharap pemerintah pun menjadikan ini sebuah masalah bukan hanya ekonomi, bukan masalah sosial, tapi juga masalah moral karakter itu bisa diangkat juga. Kita akan fokus kepada masalah, yang pertama mereka melaksanakan ilmu yang akan didapatkan, Kedua mereka menjadi agen – agen perubahan di setiap provinsi, di setiap bidang, di setiap lembaganya pun mereka meneruskan dan kemudian mengajarkan, menyampaikan ini bersama-sama membangun optimisme visi Indonesia emas 2045 harus diwujudkan diri mereka.

“Akan kita bangun harapan ini, ketika resesi tidak punya harapan dan pesimis itu bahaya sekali. Tapi kalau sepanjang mereka punya harapan maka negara ini akan stabil terus. Training ini adalah tetap memberikan harapan segelap apapun kondisinya, sesusah apapun pada tantangannya tapi harapan harus tetap dijaga karena itu modal yang terakhir kita.”tutupnya Ary Ginanjar.

(red Irwan)



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *