Kondusifitas Terjaga, Camat dan Lurah Ikut Sibuk Pantau Pemilihan RW di Bantargebang

Kota Bekasi, MPN
Dua rangkaian pemilihan ketua RW di Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, dilaksanakan serempak pada Minggu (4/12). Masing-masing adalah pemilihan Ketua RW 05 dan Ketua RW 08 yang digelar melalui proses pemilihan langsung.

Pemilihan Ketua RW 05 diikuti oleh dua orang kandidat, yakni Abdullloh dan Jamalludin. Begitu juga dengan pemilihan Ketua RW 08 yang diikuti dua orang kandidat, yakni Asrudin dan H Dayat.

Pesta demokrasi lokal ini ternyata mendapat sambutan yang antusias dari kalangan masyarakat setempat yang berduyun-duyun datang ke lokasi pemilihan untuk memilih langsung figur pemimpin lingkungan RW mereka masing-masing. Antusiasme masyarakat ini dibuktikan dengan tingginya tingkat partisipasi pemilih yang hadir dan menyalurkan hak suaranya di dua pemilihan ketua RW ini yang rata-rata mencapai 97 persen.

Demi menjaga kondusifitas lingkungan, kedua rangkaian pemilihan ketua RW ini dipantau langsung Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid bersama Lurah Bantargebang Satim Susanto beserta unsur Tiga Pilar dari Polsek Bantargebang dan Koramil 05/Bantargebang. Jelang sore hari, proses penghitungan suara pun rampung dilaksanakan dengan tertib dan lancar.

Hasilnya, untuk pemilihan Ketua RW 05 dimenangkan oleh Jamalludin yang meraih 375 suara sedangkan Abdulloh meraih 190 suara. Sementara untuk penilihan Ketua RW 08, H Dayat mendominasi perolehan suara sebanyak 471 suara, sedangkan Asrudin meraih 286 suara.

Menanggapi proses penilihan ketua RW ini, Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid menyatakan apresiasinya terhadap antusiasme masyarakat yang ikut mensukseskan ajang demokrasi lokal di lingkungannya masing-masing. Harapan juga disampaikannya terhadap ketua RW terpilih agar lebih kreatif dan inovatif membangun lingkungan masyarakat.

“Mari kuta sama-sama bersinergi membangun wilayah Kelurahan Bantargebang, Sehingga terwujud Kota Bekasi yang lebih keren,” ujar Cecep.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Bantargebang Satim Susanto menjelaskan pemilihan ketua RW ini merupakan bagian dari proses regenerasi kepengurusan RW yang sudah habis masa baktinya. “Dari sepuluh RW yang ada di Kelurahan Bantargebang, sudah ada enam RW yang memiliki ketua terpilih yang baru, termasuk di RW 05 dan RW 08 yang baru dilaksanakan ini, sesangkan untuk empat RW lagi akan dilaksanakan bertahap pada pekan depan,” paparnya.

Satim menargetkan akhir Desember ini seluruh pengurus RW yang ada di Kelurahan Bantargebang sudah memiliki pengurus baru. “Jika seluruh rangkaian pemilihan kelar, nanti akan dilaksanakan pelantikan Ketua RW yang baru secara serempak, dan dilanjutkan dengan kegiatan pendidikan dan pelatihan untuk seluruh pengurus RW yang baru dilantik,” tegasnya.

Satim berharap proses regenerasi kepengurusan RW berjalan sesuai harapan masyarakat. “Tidak ada gesekan di kalangan masyarakat sehingga kondusifitas lingkungan tetap terjaga, dan kita bersama membangun wilayah Bantargebang menjadi lebih maju dan sejahtera di masa mendatang,” pungkasnya. (Mul)



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan