Kirim Relawan dan Bantuan Logistik Gunakan Motor Trail, IMI Kota Bekasi Dukung Percepatan Penanganan Pasca Bencana Gempa Cianjur

Kota Bekasi, MPN
Proses penanganan pasca-bencana gempa di Cianjur sempat tersendat akibat menumpuknya bantuan logistik untuk korban gempa. Kondisi ini disebabkan minimnya jumlah relawan yang mendistribusikan bantuan dari Posko-Posko penampungan bantuan menuju tenda-tenda pengungsian.

Hal ini yang kemudian melatarbelakangi para pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kota Bekasi mengirimkan sejumlah relawan untuk membantu pendistribusian bantuan agar sampai kepada masyarakat terdampak gempa yang tinggal di tenda pengungsian. Bersama organisasi pecinta alam Asipa, rombongan relawan utusan IMI Kota Bekasi berangkat ke Cianjur sejak tanggal 26 November 2022 lalu.

Selain mengirim relawan, IMI Kota Bekasi juga mengirimkan sejumlah paket bantuan untuk masyarakat yang menjadi korban bencana gempa. Dengan bergabung bersama stakeholder lain yang sudah ada di Cianjur, relawan dari IMI Kota Bekasi langsung melakukan rugasnya membantu pendistribusian bantuan dari Posko penampungan logistik menuju tenda-tenda pengungsian yang ada di pelosok perkampungan.

Melalui penjelasannya, Ketua IMI Korwil Kota Bekasi Komarudin menjelaskan sudah dua pekan ini pihaknya mengirimkan relawan untuk membantu proses penanganan pasca-gempa di Cianjur. “Tepatnya sejak 26 November lalu, dan kami juga merangkul organisasi pecinta alam Asipa menuju lokasi terdampak bencana gempa di Cianjur,” ungkapnya, Rabu (7/12).

“Banyak tugas yang dilaksanakan tim relawan kami, dari mulai pengadaan bantuan, pendirian Posko penanganan sampai juga membantu pendistribusian bantuan ke daerah pelosok yang tidak bisa terjangkau oleh mobil karena kondisi medan yang rusak berat. Kami mencoba memberikan kontribusi kecil untuk membantu saudara-saudara kami di Cianjur agar penanganan pasca gempa berjalan lancar,” papar Komarudin yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Persatuan.

Setelah bantuan logistik mulai lancar, Komarudin menyatakan pihaknya akan fokus membantu penanganan pembongkaran bangunan yang sudah tidak layak. “Dengan demijian pemerinta bisa segera melakukan relokasi atau juga membangun kembali wilayah Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Komarudin lalu mengajak seluruh unsur masyarakat agar terus membantu masyarakat terdampak gempa yang kesusahan. “Masyarakat Cianjur masih sangat membutuhkan banyak bantuan baik logistik, bahkan tenaga. Ayo terus kita bahu-membahu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang sedang kesusahan dan membutuhkan uluran tangan kita,” pungkasnya. (Mul)



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan