Warga Puas Hasil Rehabilitasi Ruas Jalan Hariang – Cisumur


SUMEDANG, Media Patriot – Pemeliharaan berkala atau Rehabilitasi Ruas Jalan Hariang-Cisumur yang dikerjakan oleh PT. Jati Gede Indah (JGI) awalnya banyak yang mengira tidak sesuai RAB. Namun, hal itu nyatanya cuma hoax.

Pasalnya, setelah dikroscek ke lapangan langsung, tim redaksi menemukan fakta bahwa rehabilitasi ruas jalan dimaksud justru mendapat apreasiasi dari warga sekitar. Rata-rata mereka puas atas hasil yang dikerjakan PT. JGI tersebut.

Menurut beberapa warga, hotmix yang dipasang juga memuaskan dan ketebalannya juga tampak tidak ada pengurangan volume.
“Jujur, Kang. Saya pribadi merasa puas kalau melihat hasil pekerjaan ini (Rehabilitasi Ruas Jalan Hariang-Cisumur). Lihat saja ketebalan hotmixnya pun tebal begitu. Pasti kekuatannya akan bertahan lama, tidak seperti pekerjaan-pekerjaan lain yang biasanya hanya kuat beberapa bulan saja,” jelas salah seorang warga, Selasa (7/12/2022).

Sementara, Konsultan pengawas, Didin, mengaku, pihaknya berupaya sebaik mungkin menjalankan tugas dan fungsinya, agar pembangunan yang ia awasi berjalan lancar serta tidak menyalahi aturan. Misal mengurangi volume dan lain sebagainya.
“Saya tidak akan segan menegur pihak pelaksana bila menemukan kejanggalan-kejanggalan dalam proses pembangunan. Pokonya, saya pastikan tidak ada ‘main mata’ dalam setiap pekerjaan yang saya awasi,” tandasnya.

Didu, sebagai pihak kepercayaan dari PT. JGI juga mengatakan hal serupa. Pihaknya akan selalu berusaha melakukan hal terbaik dalam setiap pekerjaan kegiatan. Sebab, paket pekerjaan yang didapat tidak hanya harus dipertanggungjawabkan pada direksi sebagai wakil dari pemerintah. Tapi, harus dipertanggungjawabkan pada masyarakat sebagai penerima manfaat.

“Saya tidak ingin nantinya masyarakat kecewa karena hasil pekerjaannya jelek. Maka, sekali lagi saya tekankan, akan selalu berupaya melakukan yang terbaik,” jelas Didu.

“Bila masyarakat mengapreasiasi pekerjaan pihak perusahaan kami, tentu kebanggan tersendiri. Saya harap, masyarakat juga senang atas adanya pembangunan jalan ini,” pungkas Didu. (Her/Elang Salamina).

Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan