Buka MarkPlus Conference 2023, Menteri Anas NyatakanDilema Reformasi Birokrasi Masih Jadi Persoalan


MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 8 Desember 2022 – Menteri PANRB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan
Reformasi Birokrasi) Abdullah Azwar Anas turut membuka konferensi pemasaran MarkPlus Conference 2023, pada 8 Desember 2022 di The RItz-Carlton Jakarta, Pacific Place.
Hadirnya puluhan narasumber dari berbagai latar belakang mendorong para peserta untuk memahami dinamika industri di 2023, tak terkecuali dari pemerintahan. Menteri PANRB, Azwar Anas menyampaikan “Dilema reformasi birokrasi Indonesia tengah dihadapi
pemerintah saat ini. Birokrasi di Indonesia harus lebih berdampak, lincah, dan cepat.”
Sesuai dengan penggalan tema MarkPlus Conference tahun ini yaitu From Jakarta to The World, Menteri Anas juga berharap birokrasi Indonesia harus berkelas dunia, sejalan dengan atensi Presiden Joko Widodo yang berharap proses perizinan di Indonesia dapat terus diperbaiki.
“Dahulu reformasi birokrasi sangat luas, tapi dampaknya kepada masyarakat kecil. Menjawab persoalan tersebut, digitalisasi menjadi kebutuhan. Dengan digitalisasi, target lebih terukur karena lebih transparan. Dalam implementasinya, dengan digitalisasi kami memangkas dari sebelas menjadi tiga tahap untuk proses bisnis kepegawaian.”, ujar Menteri Anas pada 8 Desember 2022.

Memotivasi ribuan peserta yang hadir pagi ini, Menteri Anas menyatakan bahwa para pegiat industri tetap perlu optimis di tengah konflik makroekonomi yang ada. “Pertumbuhan ekonomi Indonesia termasuk lima terbaik dari negara G20, inflasi juga oke, indeks oke, nilai tukar terhadap dollar juga oke. Rupiah masuk jajaran mata uang berkinerja terbaik di Asia.”

Potret Menteri PANRB pada Press Conference MarkPlus Conference 2023, 8 Desember 2022. Dari kiri: Ignasius Jonan, Hermawan Kartajaya, Azwar Anas, Fathema Djan Rachmat, Taufik

Pihaknya optimis bahwa di tahun 2050, Indonesia menjadi empat negara besar di dunia. Hadirnya Menteri PANRB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) Abdullah Azwar Anas menandai antusiasme ribuan peserta yang hadir di acara MarkPlus Conference, yang diselenggarakan oleh MarkPlus Corp selama dua hari pada 7-8 Desember 2022 secara OMNI dan Collaborative.
Untuk menghadiri MarkPlus Conference 2023, publik dapat mengunjungi www.markplusconference.com atau membeli tiket secara langsung pada 8 Desember 2022 di The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place.

(red Irwan)



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Berita Terbaru Hari Ini