Majukan Potensi Wisata, POKDARWIS Jakarta Utara Resmi Dikukuhkan

Jakarta , – Seratus anggota Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Jakarta Utara binaan Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Utara resmi dikukuhkan. Acara pengukuhan dan pemberian sertifikat kepada anggota POKDARWIS Jakarta Utara berlangsung di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (7/12).

“Tahun ini perdana kita mempunyai POKDARWIS Jakarta Utara yang anggotanya merupakan perwakilan dari masyarakat Jakarta Utara. Ini bisa dijadikan satu kekuatan untuk bersinergi dengan memberikan ide-ide ke pemerintah sehingga bisa menjadi acuan dalam membuat kebijakan khususnya pengembangan potensi wisata di Jakarta Utara,” jelas Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Untuk meningkatkan kreativitas dan mengembangkan potensi wisata, seratus anggota POKDARWIS Jakarta Utara juga telah mendapatkan pembekalan dan mengikuti kegiatan studi banding peningkatan daya tarik destinasi wisata di Yogyakarta pada pertengahan bulan November 2022.

“Kita akan kemas semua potensi wisata yang sudah ada di Jakarta Utara dengan melibatkan langsung masyarakat yang tergabung dalam POKDARWIS Jakarta Utara. Saya ingin anggota POKDARWIS Jakarta Utara dapat melihat potensi-potensi wisata yang belum tergali dengan latar belakang dari ilmu yang sudah diberikan oleh narasumber,” harapnya.

Dengan melibatkan masyarakat dalam pengembangan potensi wisata, Ali berharap akan menimbulkan rasa memiliki, menerima manfaat, dan juga ada rasa kebanggaan terhadap wilayahnya. “Pemerintah akan memberikan dukungan kebijakan dan warga akan bergerak untuk ikut mengembangkan potensi wisata. Apalagi Jakarta Utara sudah memiliki 12 jalur destinasi wisata pesisir dengan beragam obyek wisata mulai dari wisata sejarah, religi, belanja, hiburan, kuliner, dan lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kasudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Utara, Wiwik Satriani mengungkapkan POKDARWIS Jakarta Utara yang baru dikukuhkan sebagai pioner dan cikal bakal untuk mengembangkan dan memajukan wisata di Jakarta Utara. “Selama mengikuti studi banding di Yogyakarta, para peserta telah melihat potensi wisata yang ada untuk bisa  dikembangkan di Jakarta Utara. Hari ini, anggota POKDARWIS dari kecamatan dan komunitas akan memberikan paparan terkait hasil studi banding kemarin dan bahan masukan tentang upaya pengembangan wisata di Jakarta Utara,” terangnya.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan