oleh

Majukan Potensi Wisata, POKDARWIS Jakarta Utara Resmi Dikukuhkan

Jakarta , – Seratus anggota Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Jakarta Utara binaan Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Utara resmi dikukuhkan. Acara pengukuhan dan pemberian sertifikat kepada anggota POKDARWIS Jakarta Utara berlangsung di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (7/12).

“Tahun ini perdana kita mempunyai POKDARWIS Jakarta Utara yang anggotanya merupakan perwakilan dari masyarakat Jakarta Utara. Ini bisa dijadikan satu kekuatan untuk bersinergi dengan memberikan ide-ide ke pemerintah sehingga bisa menjadi acuan dalam membuat kebijakan khususnya pengembangan potensi wisata di Jakarta Utara,” jelas Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Untuk meningkatkan kreativitas dan mengembangkan potensi wisata, seratus anggota POKDARWIS Jakarta Utara juga telah mendapatkan pembekalan dan mengikuti kegiatan studi banding peningkatan daya tarik destinasi wisata di Yogyakarta pada pertengahan bulan November 2022.

“Kita akan kemas semua potensi wisata yang sudah ada di Jakarta Utara dengan melibatkan langsung masyarakat yang tergabung dalam POKDARWIS Jakarta Utara. Saya ingin anggota POKDARWIS Jakarta Utara dapat melihat potensi-potensi wisata yang belum tergali dengan latar belakang dari ilmu yang sudah diberikan oleh narasumber,” harapnya.

Dengan melibatkan masyarakat dalam pengembangan potensi wisata, Ali berharap akan menimbulkan rasa memiliki, menerima manfaat, dan juga ada rasa kebanggaan terhadap wilayahnya. “Pemerintah akan memberikan dukungan kebijakan dan warga akan bergerak untuk ikut mengembangkan potensi wisata. Apalagi Jakarta Utara sudah memiliki 12 jalur destinasi wisata pesisir dengan beragam obyek wisata mulai dari wisata sejarah, religi, belanja, hiburan, kuliner, dan lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kasudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Utara, Wiwik Satriani mengungkapkan POKDARWIS Jakarta Utara yang baru dikukuhkan sebagai pioner dan cikal bakal untuk mengembangkan dan memajukan wisata di Jakarta Utara. “Selama mengikuti studi banding di Yogyakarta, para peserta telah melihat potensi wisata yang ada untuk bisa  dikembangkan di Jakarta Utara. Hari ini, anggota POKDARWIS dari kecamatan dan komunitas akan memberikan paparan terkait hasil studi banding kemarin dan bahan masukan tentang upaya pengembangan wisata di Jakarta Utara,” terangnya.



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *