Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Wenny Haryanto: Sayangi Diri Kita, Jadilah Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Kota Bekasi, MPN
Datang kembali ke Kota Bekasi, anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar Dra Hj Wenny Haryanto seakan tidak pernah lelah menebar program kebaikan untuk masyarakat. Bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Kota, Wenny Haryanto menyapa masyarakat wilayah Kampung Cibitung Sebrang, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, untuk melaksanakan Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bersama Tokoh Masyarakat pada Jumat (9/12).

Bukan hanya Wenny Haryanto, sosialisasi ini juga menghadirkan beberapa narasumber, yakni Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Bekasi Kota Herry Subroto, Kepala Bidang Kepesertaan Institusi BPJamsostek Bekasi Kota M Zulkarnaen, dan Ahmad Bisyri Kepala Bidang Kepesertaan Khusus BPJamsostek Bekasi Kota Ahmad Bisyri. Selain itu terlihat Ketua Kadin Indonesia Kota Bekasi Huda Sulistio dan unsur Tiga Pilar Kelurahan Cimuning beserta kalangan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Wenny Haryanto mengingatkan masyarakat agar melindungi diri dengan asuransi yang disiapkan oleh negara, seperti BPJS Ketenagakerjaan. “Kita harus menjaga diri kita, salah satu cara dengan memiliki asuransi BPJS Ketenagakerjaan,” kata Wenny yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VI meliputi wilayah Kota Bekasi dan Kota Depok.

Dengan menyisihkan sebagian kecil dari gaji atau upah, kata Wenny, para pekerja akan mendapatkan jaminan keamanan dan keselamatan dalam bekerja. “Ya dari pada kita belanja sesuatu yang tidak bermanfaat, seperti untuk membeli rokok, sebaiknya mulai kita sisihkan sebagian gaji atau kita untuk ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini,” tegas Wenny.

Kegiatan sosialisasi ini dirangkai dengan pemberian kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk peserta sosialisasi yang hadir. Peserta yang baru mendaftar ini akan menerima gratis iuran selama tiga bulan pertama.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Kota Herry Subroto menjelaskan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini terbuka bagi seluruh kalangan pekerja agar mendapatkan jaminan asuransi selama bekerja. “Kami memiliki empat segmen pekerja yang bisa ikut BPJS Ketenagakerjaan, yakni pekerja formal, pekerja informal atau mandiri seperti pedagang atau tukang ojek, kemudian pekerja jasa konstruksi seperti kalangan buruh konstruksi atau pekerja proyek, dan yang keempat adalah pekerja migran Indonesia yang bekerja di luar negeri,” paparnya.

Deddy menambahkan saat ini sudah tercatat sebanyak 6.300 badan usaha, dan 320.000 pekerja formal yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Saat ini kami masih terus mengajak kalangan pekerja mandiri agar mau bergabung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sesuai amanat yang diberikan undang-undang,” imbuh dia.

Herry menjamin pihaknya tidak akan mempersulit bagi kalangan pekerja yang ingin mendaftar hingga proses klaim. “Para peserta akan mendapatkan jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, jaminan pensiun, dan jaminan kehilangan pekerjaan, semuanya bisa diterima peserta BPJS Ketenagakerjaan tanpa proses yang rumit,” paparnya.

Dengan program yang digulirkan ini, Herry mengajak seluruh kalangan pekerja agar segera bergabung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Program ini sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan para pekerja saat menghadapi resiko di tempat kerjanya, dan yang terpenting ini adalah jaminan dari negara yang diberikan untuk melindungi masyarakat pekerja,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan