Pesta Rakyat Ala Ciketingudik: Ribuan Masyarakat Ciketingudik Seru-Seruan Meriahkan Ngubek Empang

Kota Bekasi, MPN
Jelang detik-detik pergantian tahun, pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi,enyiapkan sejumlah rangkaian kegiatan. Diawali dengan kegiatan Ngubek Empang yang dilaksanakan di sebuah empang yang berada di areal Makam Manisin, Sabtu (31/12) siang.

Kegiatan Ngubek Empang yang bekerjasama dengan pengurus Karang Taruna Kelurahan Ciketingudik ini berlangsung semarak. Nibuan masyarakat yang hadir begitu bergembira sambil menangkap atau menyerok ikan mas di empang, namun ada juga yang sekedar menonton sambil mengabadikan momen keseruan suasana saat masyarakat berebut mencari ikan.

Semarak kegiatan ini juga dirangkai dengan pembagian ratusan hadiah hiburab atau doorprize yang disiapkan pihak panitia penyelenggara untuk masyarakat yang beruntung. Meski sempat diguyur hujan, namun masyarakat tetap betah berada di lokasi hingga akhir kegiatan.

Saat diajak berbincang, Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin menjelaskan acara Ngubek Empang ini sengaja digelar untuk memberikan hiburan kepada masyarakat menjelang perayaan Tahun Baru 2023. “Sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk mencari hiburan, cukup tinggal di kampung kita sendiri, kita bisa bergembira bersama merayakan pergantian tahun,” ungkapnya didampingi Ketua Karang Taruna Kelurahan Ciketingudik Junaedi Salim.

Dalam acara Ngubek Empang ini, Salim menyebut, pihaknya menyiapkan 800 kilogram ikan mas ditambah 200 kilogram jagung untuk masyarakat yang ingin merayakan malam Tahun Baru. “Kita sengaja menyebar ikan dan jagung agar masyarakat bisa berkumpul bersama keluarganya dan berbahagia sambil membakar ikan mas atau jagung di malam Tahun Baru,” ulasnya.

Salim kemudian mengungkapkan rasa takjubnya terhadap antusiasme masyarakat yang membludak dan sangat menikmati hiburan rakyat ini. “Keseruan ini menjadi bukti bahwa masyarakat butuh hiburan, meski kami gelar secara sederhana namun semua lapisan masyarakat bisa ikut menikmati,” katanya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan