Satgaspam VVIP Optimal, Kunker Wapres Di Cianjur Aman*

Cianjur, – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyambut Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Jawa Barat dalam rangka mengecek progres penanganan dampak gempa Cianjur, Rabu (04/01/2023).

Dengan menempuh perjalanan darat, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan berangkat dari Kediaman Wapres, Jalan Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat menuju Kab. Cianjur.

Agenda kunjungan kerja Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin ke Jawa Barat diawali dengan mengunjungi Pesantren Al-Bahjah Cianjur, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kebupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kedatangan Wapres disambut oleh Pangdam III/Slw, Wakil Gubernur Jabar, Wakapolda Jabar, Danrem 061/SK, Kabinda Jabar, Dandim 0608/Cjr, Bupati Cianjur, Kapolres Cianjur, Danyonif Raider 300/BJW, Danyonif 310/KK, Danyonif 315/ GRD serta Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah Cianjur. Pada kesempatan tersebut Wapres melakukan peninjauan renovasi Ponpes akibat gempa dan menyerahkan bantuan rekontruksi 69 Ponpes terdampak gempa Cianjur dari BAZNAS.

Selepas dari Ponpes Al-Bahjah, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin melanjutkan kunker ke Kampung Gunung Lanjung 2 RW 07, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dan disambut Menteri Sosial RI, Camat Cugenang, dan Kepala Desa Cijedil.

Di Kampung Gunung Lanjung 2 tersebut, Wapres melaksanakan peninjauan korban terdampak gempa bumi serta membagikan bantuan sembako dan bantuan dari Kementerian Sosial bagi korban yang meninggal dunia sebesar 15 juta rupiah kepada 105 orang ahli waris. Bantuan diberikan secara simbolis kepada 5 orang perwakilan. Selain itu juga diserahkan bantuan kepada Pemda Kab. Cianjur sebesar 9 miliar rupiah.

Selanjutnya Wapres dan rombongan menuju ke tempat relokasi pembangunan Rumah Khusus Tahan Gempa (RTG) Teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) bagi Warga korban Gempa Bumi di Ds. Sirnagalih Kec. Cilaku Kab. Cianjur, kehadiran Wapres disambut oleh Dirjen Perumahan Kementerian PUPR.

Terkait progres pembangunan RTG per tanggal 3 Januari 2023 di Ds. Sirnagalih Kec. Cilaku, sebanyak 188 unit lokasi siap bangun, 164 unit RISHA terinstal lengkap, 164 unit tertutup atap dan 91 unit selesai 100%. Sedangkan capaian progres RTG di Ds. Murnisari Kec. Mande yaitu 43 unit lokasi siap bangun, 14 unit RISHA terinstal lengkap dan 4 unit tertutup atap.

Rangkaian kegiatan Wapres di wilayah Kab. Cianjur diakhiri dengan melaksanakan transit di Istana Kepresidenan Cipanas Jl. Raya Cipanas No. 105 Cipanas Kec. Cipanas Kab. Cianjur.

Kehadiran Pangdam III/Slw yang juga sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) selama Kunker Wakil Presiden RI di Provinsi Jawa Barat (Kab. Cianjur) adalah untuk memberikan jaminan keamanan, ketertiban dan kenyamanan selama berlangsungnya Kunker tersebut.

Sejak H-1 sampai dengan selesainya rangkaian kegiatan kunjungan kerja Wapres ke Kab. Cianjur, Pangdam III/Slw terus memantau pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh prajurit TNI dan Polri serta unsur instansi terkait lainnya agar tidak terjadi kesalahan dalam melaksanakan tugas, selama kegiatan berjalan dengan aman. (Pendam III/Siliwangi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan