DANLANTAMAL III IKUTI TABUR BUNGA DALAM RANGKA HARI DHARMA SAMUDERA 2023

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Dispenlantamal3,- Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera yang jatuh pada tanggal 15 januari 2023, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta mengikuti upacara tabur bunga yang dipimpin Komandan Puspomal Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H. di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jum’at(13/1/2023).

Hari Dharma Samudera diperingati untuk mengenang pertempuran heroik yang terjadi di Laut Arafuru (Aru) pada tanggal 15 Januari 1962 antara Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan Laut Belanda untuk mempertahankan Irian Barat agar tidak jatuh ke tangan Belanda namun karena kalah persenjataan mengakibatkan tenggelamnya kapal RI Macan Tutul dan gugurnya Komodor Yos Sudarso beserta sekitar 25 ABK kapal RI Macan Tutul.

Kegiatan ziarah diawali dengan melaksanakan penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga di depan tugu, dan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan. Selanjutnya Komandan Lantamal III beserta para pejabat utama dan Ibu-ibu pengurus Jalasenastri Korcab VII DJA II melaksanakan tabur bunga di makam para Pahlawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan puspomal Laksamana Pertama TNI Anggiat Mangasi Liston Sirait, S.H., M.Tr.Opsla., CHRMP., Danpasmar I Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA., Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo, KS Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si., Kadisjahral Laksamana Pertama TNI Ir. Eko Gajah Seno, S.T., dan Asrena koarmada RI Laksamana Pertama TNI I Gung Putu Alit Jaya, S.H., M.Si.

(Red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan