Serap Aspirasi Warga, Polres Tapsel Gelar Jum’at Curhat Bersama Warga Pargarutan Julu.

 

Tapanuli Selatan – Media Patriot.co.id – Jajaran Polres Tapanuli Selatan melakukan kegiatan ” Jum’at Curhat” di wilayah hukumnya, Desa Pargarutan Julu, Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Jum’at (13/01/2023).

Kegiatan Jumat curhat awal tahun 2023 ini, dihadiri jamaah jum’atan kurang lebih 75 orang warga, di Mesjid Raya Al Abror Desa Pargarutan Julu, dilaksakan dengan khitmat.

Dalam kegiatan itu turut hadir
Camat Angkola Timur Cos Riady Siregar, S.H, M.H, Kepala Desa Pargarutan Julu Ahmad Harun Harahap, Ketua IPHI Guntur Siregar, Tokoh Masyarakat H.Lukman Harahap, Tokoh Agama Muhaidin Harahap, Tokoh Adat Baginda Sori Tua Harahap, bersama Warga dan tokoh lainnya.

IPDA Taufik  Simanullang yang juga menjadi Khatib, dari mimbar ia juga menyerukan serta mengajak untuk Menjaga kamtibmas, sebab kamtibmas adalah tanggung jawab kita semua, Hadist Rasulullah, Apabila engkau melihat kemungkaran maka cegahlah dengan tanganmu. Apabila tidak sanggup maka cegahlah dengan lisanmu, apabila tidak sanggup maka cegahlah dengan hatimu dan itulah selemah lemah iman, IPDA Taufik Simanullang langsung mengimami sholat jumat.

Masukan, Pertanyaan dan /Keluhan masyarakat, seperti yang di sampaikan
Guntur Siregar terkait Masalah pupuk karena menurut beliau sudah 2 tahun pupuk subsidi di Angkola Timur ini Langka.

H. Lukman Harahap meminta agar di perhatikan pasilitas pesantren, dia juga menyampaikan ada beberapa mesjid tidak memiliki air, dan yang terutama masalah narkoba dan judi.

Yusron Harahap
Meminta diadakannya Pendirian Pos Kamling

Sangkotan Siagian
Memgluhkan masalah hama monyet, dan bermohon batuan dari Polres Tapanuli Selatan.

H.Basirun Siregar menanyakan
Permainan sketer apakah termasuk judi, kalau termasuk dalam kategori judi kenapa tidak ditindak.
Alasanya anak anak susah di suruh membatu orang tua, dan tingkat kenakalan remaja meningkag, ujarnya.

RESPON POLISI (RENCANA TINDAK LANJUT)

Mengucapkan terimakasih atas masukan dan saran dari masyarakat Desa Pargarutan Julu kepada Polres Tapanuli Selatan terkait guantibmas.

Akan menindak lanjuti saran dan masukan tersebut dan berkordinasi dengan pihak terkait.

Segera menindaklanjuti dengan melaksanakan Patroli HARKAMTIBMAS di Desa Pargarutan Julu ini, ujar Kanit


IPDA Taufik Simanullang
mengatakan, jika kegiatan pengenalan Jum’at Curhat merupakan program kepolisian negara republik Indonesia dalam menyerap aspirasi tentang permasalahan yang ada dalam lingkungan masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan setiap Minggu dengan lokasi menyesuaikan, langkah sesuai program Kepolisian Negara RI,” kata kanit.

 

Menurut Kanit Regident Sat Lantas Polres Tapsel. kegiatan tersebut bersifat simple, santai tidak terlalu formal, sehingga masyarakat bisa menyampaikan aspirasi dengan leluasa.” Sifatnya santai agar semua bisa menyampaikan aspirasinya,” terangnya.

Sehingga, dirinya menyampaikan
program dan kegiatan saat ini sebagai salah satu upaya jemput bola dalam meminimalisir permasalahan yang ada di masyarakat.

Di akhir acara Kanit menyerahkan
bansos dari Bapak Kapolda Sumut dan Bapak Kapolres Tapanuli Selatan Kepada Nazir Mesjid Raya Al-ABROR desa Pargarutan Julu. (Al-Habsy)

 

 

 

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan