Rembuk RW se-Kelurahan Sunter Agung Hasilkan 85 Usulan

Jakarta , – Sebanyak 85 usulan dihasilkan dari kegiatan Rembuk Rukun Warga (RW) dari 20 RW se-Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Rembuk RW ini merupakan tahap pertama dalam proses Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Provinsi DKI Jakarta.

Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarka mengatakan, pelaksanaan rembuk RW digelar selama lima hari mulai dari Kamis (12/1) hingga Rabu (18/1). Kegiatan ini sesuai dengan Instruksi Gubernur (Ingub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 2-0002 tahun 2022 tentang Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2024.

“Secara teknis, pembahasan setiap RW dilakukan secara bergantian. Jadi kita memfasilitasi agar terlaksana maksimal,” katanya, Rabu (18/1).

Selain dihadiri oleh pengurus RT/RW, kegiatan juga diikuti oleh para kader Dasawisma, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Karang Taruna, Jumantik, Posyandu, tokoh agama, tokoh masyarakat, pendamping rembuk RW dan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK). Setiap RW diberikan kesempatan paling banyak lima usulan dengan komposisi tiga usulan prioritas dan dua usulan alternatif.

“Dari keseluruhan 85 usulan, kebanyakan merupakan usulan fisik seperti peningkatan jalan dan saluran. Kemudian juga ada pengadaan cermin lalu lintas dan alat permainan edukatif,” tambahnya.

Ketua RW 04 Kelurahan Sunter Agung, Muhtadi mengatakan, pihaknya mengusulkan lima usulan, di antaranya, peninggian jalan gang, revitalisasi saluran, pengaspalan jalan LKMD dan kelengkapan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Kita berharap usulan yang disampaikan bisa diakomodir dalam pembangunan,” ujar Muhtadi.

Sedangkan Ketua RW 10 Kelurahan Sunter Agung, Sukirman mengapresiasi pihak kelurahan yang telah memfasilitasi kegiatan. Dengan begitu, pelaksanaan rembuk bisa lebih maksimal.

“Jalannya kegiatan juga jadi lebih komunikatif sehingga perencanaan lebih terarah,” tutup Sukirman.( Jhonny )



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Berita Terbaru Hari Ini