Ikut Terdampak TPST Bantargebang, Komarudin Sebut Usulan Masyarakat Cimuning Bisa Serap Anggaran Kemitraan

Kota Bekasi, MPN
Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Persatuan, Komarudin, menghadiri kegiatan Musrenbang Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Kamis (19/1). Kegiatan ini merupakan ajang penjaringan usulan atau aspirasi masyarakat yang akan dijadikan acuan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam menjalankan program pembangunan di tahun 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, masih ada beberapa kalangan masyarakat yang mengeluhkan lambannya respon Pemkot Belasi dalam merealisasikan usulan masyarakat. Diantaranya terdapat usulan pembangunan pagar SDN Cimuning V dan normalisasi Kali Siluman yang mengalir dari areal TPST Bantargebang hingga wilayah Kecamatan Mustikajaya.

Menanggapi keluhan ini, Komarudin menyatakan peluang penggunaan anggaran kemitraan yang digelontorkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk Pemkot Bekasi sebagai dampak dari pengelolaan TPST Bantargebang. “Wajar saja jika ada penyerapan anggaran kemitraan untuk pembangunan di wilayah Kelurahan Cimuning ini karena bagaimana juga wilayah Kecamatan Mustikajaya yang diantaranya ada Kelurahan Cimuning ini juga ikut terdampak adanya TPST Bantargebang,” papar Komarudin.

Komarudin lalu menyampaikan beberapa dampak yang dirasakan masyarakat akibat adanya TPST Bantargebang. “Salah satu dampak yang dikeluhkan masyarakat adalah tercemarnya Kali Siluman akibat air lindi atau air sampah yang dihasilkan dari pengelolaan TPST Bantargebang, hal ini juga berdampak terhadap kualitas air tanah di wilayah Kelurahan Cimuning yang sudah bisa dikonsumsi oleh masyarakat,” tegasnya.

“Saya merasa yakin masyarakat Kecamatan Mustikajaya tidak meminta uang sebagai kompensasi terkait dampak adanya TPST Bantargebang, tapi tolong perhatikan perbaikan atau pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat. Apalagi saya dengar Plt Wali Kota Bekasi sudah mengajukan usulan anggaran kemitraan sebesar Rp 1 triliun. Nah bisa saja kan sebagian anggaran tersebut diserap untuk perbaikan saluran air atau mormalisasi Kali Siluman, serta pembangunan infrastruktur lainnya yang memang dibutuhkan masyarakat,” ulas Komarudin.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Mustikajaya Jaya Eka Setiawan merespon positif semangat masyarakat Kelurahan Cimuning dalam menyampaikan aspirasinya untuk kemajuan lingkungan. “Dalam Musrenbang ini kami tidak membatasi kuota usulan yang terserap, silahkan saja sampaikan usulan sebanyak-banyaknya sesuai kebutuhan lingkungan, selanjutnya nanti kita bersama-sama menentukan skala prioritasnya,” ujarnyasaat didampingi Lurah Cimuning Muhammad Martam.

Selain itu Jaya menyampaikan respon positifnya terkait kehadiran anggota DPRD Kota Bekasi yang bisa mengawal usulan masyarakat agar terealisasi secepatnya sesuai harapan bersama. “Kehadiran anggota legislatif memberikan pengaruh yang besar dalam ajang Musrenbang ini karena karena kunci terakhir untuk realisasi usulan masyarakat ada di tangan legislatif, kami dari pemerintahan mengusulkan secara administrasi sedangkan untuk finalisasi ada di tangan para anggota legislatif yang terhormat,” pungkasnya. (Mul)



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan