Kunjungi Sektor 7 Citarum, Pangdam III/Siliwangi Apresiasi Pembibitan Pohon Tarum.

Kab Bandung, MPN.

Setelah mengunjungi Sektor 4 dan 5 Citarum, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta pejabat utama Kodam III/Siliwangi menuju ke sektor 7 Citarum.

Kedatangan Pangdam disambut langsung Dansektor 7 Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat beserta jajaran Satgas Citarum di Posko Utama Sektor 7 Desa Rancamanya, Selasa (24/1).

Selanjutnya Pangdam III/Siliwangi bersama rombongan meninjau Demplot BIOS 44 sambil menerima paparan dari Dansektor 7 terkait pembibitan pohon Tarum.

” Hari ini saya meninjau pembibitan pohon Tarum sebagai cikal bakal dari nama sungai Citarum, tentu harus diketahui bahwa sejarah menyebutkan pada abad ke 5 Masehi di dekat muara Citarum berdiri kerajaan tarumanegara yang dikenal sampai negri Tiongkok,” ujar Pangdam III/Siliwangi.

Menurut Pangdam, nama Tarumanegara mengandung arti dari sebuah kerajaan yang pusat pemerintahannya berada tidak jauh sungai tarum atau Citarum.

Pohon Tarum yang saat ini sedang dilakukan pembibitannya oleh satgas sektor 7, rencananya akan ditanam sepanjang bantaran sungai citarum.

Ditempat yang sama, Dansektor 7 Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat mengatakan respon positif Pangdam III/Siliwangi dengan pembibitan pohon Tarum ini membuat dirinya bersama jajaran satgas Citarum bersemangat untuk meningkatkan pembibitan pohon Tarum untuk kemudian ditanam sepanjang bantaran.

” Kami sangat berterimakasih atas kunjungan Pangdam III/Siliwangi beserta rombongan, semoga dari kunjungan hari ini kami khususnya satgas Citarum sektor 7 akan terus melaksanakan pembibitan terutama pohon Tarum, dan kami juga akan lebih memaksimalkan tupoksi kami sebagai satgas Citarum,” tandas Dansektor 7.

Dalam kunjungannya, Pangdam III/Siliwangi beserta rombongan berkenan melakukan susur sungai Citarum meninjau bantaran sungai yang dimanfaatkan sebagai lahan ketahanan pangan oleh satgas Citarum.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan