oleh

Satgas Sektor 7 Citarum Lestarikan Pohon Tarum Sebagai Penyangga Sungai Yang Bernilai Ekonomis

*Satgas Sektor 7 Citarum Lestarikan Pohon Tarum Sebagai Penyangga Sungai Yang Bernilai Ekonomis*

Kab. Bandung, – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi para pejabat Kodam melaksanakan peninjauan ke Sektor 7 Satgas Citarum Harum yang berlokasi di Baleendah Kabupaten Bandung, Selasa (24/01/23).

Pada peninjauannya, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta rombongan didampingi Komandan Sektor 7 Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat menuju area Demplot pembibitan _Pohon Tarum_ yang ditanam di polybag dengan memanfaatkan Bios 44 DC.

Selain itu Pangdam III/Siliwangi beserta rombongan juga menyisir area bantaran sungai menggunakan perahu dalam rangka monitoring area bantaran yang sudah dimanfaatkan sebagai area ketahanan pangan Sektor 7.

Kehadiran Pangdam tersebut untuk melihat bibit _Pohon Tarum_ yang sudah ditanam. Menurut Pangdam, kita perlu mengetahui sejarah bahwa pada abad ke-5 Masehi di dekat Muara Citarum sudah Berdiri Kerajaan Tarumanegara yang dikenal sampai ke Negeri Tiongkok.

“Nama Tarumanegara mengandung arti sebuah kerajaan yang keratonnya atau pusat pemerintahannya dibangun tidak jauh dari muara sungai Tarum atau Citarum,” jelas Pangdam.

Sektor 7 sudah lama mencoba memanfaatkan bantaran sungai menjadi potensi-potensi ekonomi baru. Kedepannya _Pohon Tarum_ akan ditanam di sepanjang bantaran sungai untuk mengenalkan kembali tentang sejarah sungai Citarum sekaligus sebagai upaya penghijauan bantaran sungai. Akar pohon Tarum cukup kuat menyangga arus air sungai dan dapat mengunci tanah. Sedangkan daunnya merupakan bahan pewarna alami produk tekstil dan kosmetik yang ekonomis.

Dari lokasi yang sama, Komandan Sektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat menyampaikan, dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih atas kunjungan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta rombongan ke Sektor – 7.

“Respon positif dari Pangdam terkait bibit _Pohon Tarum_ membuat kami semakin bersemangat untuk lebih meningkatkan kembali pembibitan sehingga bisa kami tanam di sepanjang bantaran sungai,” terang Dansektor 7.



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *