Peringati Satu Abad NU, Kabupaten Sumedang Gelar Sumedang Bersholawat.


SUMEDANG, MEDIA PATRIOT – Tak lama lagi, sebagian masyarakat pengikut organisasi Nahdlatul Ulama (NU) akan menyambut hari peringatannya. Menurut rencana, acara peringatan satu abad salah satu organisasi Islam ini akan digelar di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, 7 Pebruari 2023.

Dikutip dari laman NU Online, organisasi Nahdlatul Ulama berdiri sejak 31 Januari 1926 masehi atau 16 Rajab 1344 H. Artinya Hari Lahir atau Harlah NU tersebut diperingati setiap 31 Januari sebagai hari berdirinya organisasi tersebut.

Namun, pada tahun ini ada yang spesial. Sebab, berdasarkan penanggalan Hijriah, Harlah atau genap satu abadnya NU jatuh pada 7 Februari 2023 mendatang atau bertepatan 16 Rajab 1444 H.

Dalam rangka menyambut satu abadnya Harlah NU ini, Kabupaten Sumedang pun tak ingin ketinggalan untuk sama-sama turut merayakannya. Dalam hal ini, Pemerintah Daerah yang dinahkodai Doni Ahmad Munir tersebut akan menggelar kegiatan Akbar Sumedang Bersholawat. Rencananya kegiatan bersholawat ini akan dipimpin Habieb Syech Assegaf dari Solo, bertempat di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang (IPP). Malam ini, mulai pukul 19.30 WIB.

Guna suksesnya penyelenggaraan kegiatan Akbar Sumedang Bersholawat, Bupati.Sumedang menunjuk Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang, H. Agus Wahidin, S.Pd., M.Si, selaku Ketua Panitia pendukung dari pihak Pemda. Sementara, Ketua pelaksana dari pihak NU adalah Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, H. Ayi Subhan. (Iwn)

Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan