Jembatan Komunikasi Masyarakat, Program Sapa Warga Cikiwul Bertebar Aksi Peduli

Kota Bekasi, MPN
Unsur Tiga Pilar bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cikiwul terus menggiatkan program Sapa Warga yang dilaksanakan rutin tiap pekan. Bukan sekedar menyapa, program yang mengadopsi program dari Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto ini juga dirangkai dengan aksi peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Seperti yang dilaksanakan pada pekan ini, program Sapa Warga Kelurahan Cikiwul menyasar kaum lanjut usia (Lansia) yang sedang menderita sakit. Selain memberikan motivasi penyembuhan kepada warga yang sakit, LPM Cikiwul juga memberikan bingkisan Sembako dan sejumlah uang untuk mengurangi beban keluarga yang sedang kesusahan.

Tampak terlihat Lurah Cikiwul Acep Supriyadi beserta Ketua LPM Cikiwul Tholib S Hidayat berinteraksi langsung dengan pihak keluarga yang disambangi. Rasa haru terpancar dari wajah warga sakit yang merasa diperhatikan dengan adanya program Sapa Warga ini.

Usai kegiatan, Tholib S Hidayat menjelaskan program Sapa Warga rutin dilaksanakan setiap pekan sebagai wadah komunikasi warga dengan para pengelola lingkungan, teemasuk pengurus RT dan RW. “Kami jadikan program Sapa Warga ini sebagai jembatan komunikasi warga, dengan adanya program ini kami dari LPM dan aparatur Kelurahan Cikiwul jadi bisa mengetahui langsung, apa sih keluhan masyarakat, apa sih yang dibutuhkan masyarakat,” ujar lelaki yang populer disapa Bang Black ini.

Black menambahkan, aksi peduli yang dilaksanakannya merupakan wujud perhatian kepada kalangan masyarakat Cikiwul yang sedang tertimpa musibah. “Ketika kami datang, masyarakat akan merasa diperhatikan, diakui, dan ini bisa menjadi spirit atau semangat bagi warga yang sakit agar segera sembuh dan pulih seperti sediakala,” tegasnya.

Melalui program Sapa Warga, Black membuka pintu selebar-lebarnya untuk memyampaikan aspirasi, keluhan atau masukan demi kemajuan lingkungan. “Warga bisa sampaikan aspirasi atau keluhan kepada pengurus RT atau RW, jika warga masih tidak puas, silahkan sampaikan unek-uneknya ke pihak kelurahan atau lepada kami di LPM Cikiwul,” ulasnya.

Nantinya, imbuh Tholib, setiap keluhan atau aspirasi warga akan segera dicarikan solusinya dengan jalan bermusyawarah. “Dengan adanya program ini, kita bisa lebih bersinergi dengan aparatur kekurahan dan stakeholder lainnya untuk bersama-sama menjawab sekaligus mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi masyarakat,” paparnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan