Tanam 5000 Pohon Endemik Jawa Barat, Danramil 2412/Pasirjambu Ajak Warga Jaga Lingkungan.

Kab Bandung, MPN.

Danramil 2412/Pasirjambu Kodim 0624/Kab Bandung Kapten Arm Tedi Sopyan bersama Forkopimcam Pasirjambu lakukan penanaman 5000 pohon endemik Jawa Barat di PPTK Ranca Cangkuang Desa Mekarsari Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Sabtu (5/02).

Penanaman pohon endemik yang bekerja sama dengan Permodalan Nasional Madani (PNM) ini sebagai upaya untuk memelihara hutan dan lahan kritis agar tidak terjadi erosi.

” Saya berharap warga masyarakat di Desa Mekarsari sama sama menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya dengan penanaman pohon seperti sekarang ini,” ujar Kapten Arm Tedi Sopyan.

Ditambahkan Danramil 2412/Pasirjambu, penanaman 5000 pohon endemik Jawa Barat ini sebagai upaya Menghijaukan kembali kawasan yang yang rentan erosi.

” Ini adalah salah satu tugas dari TNI yaitu Operasi Militer Selain Perang ( OMSP), selain membenahi Citarum kami juga melaksanakan mitigasi dengan melakukan penanaman pohon, semoga kegiatan baik ini diikuti oleh yang lainnya,” tandas Danramil 2412/Pasirjambu.

Apabila kita biarkan tambah Danramil, kasian dengan anak cucu kita yang akan terkena dampak dikemudian hari,” jadi mari kita jaga alam agar alam menjaga kita”.

Selain Danramil 2412/Pasirjambu, hadir pada penanaman pohon endemik yaitu Camat Pasirjambu H Dudung, Kapolsek Pasirjambu AKP Dana, Kampus PPTK Dr Agus Susanto, Pimpinan PNM Hj Neneng, Penggiat Lingkungan Eyang Memet serta warga masyarakat.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan