Kerukunan Keluarga Kawanua Merayakan Natal & Kunci Taong 2022 Dengan Tema Penyertaan-Mu Sempurna

PERAYAAN NATAL , TAHUN BARU BERSAMA WARGA KERUKUNAN KELUARGA KAWANUA DAN KUNCI TAHUN DENGAN TEMA PENYERTAAN -MU SEMPURNA DIGEDUNG LEMHANAS

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, Keluarga Besar Warga Manado Minahasa yang bersatu diseluruh Indonesia sukses menggelar ibadah Natal dan Kunci Taong 2022 yg dilaksanakan di gedung Lemhanas di Jalan Kebon Sirih Kav 26 -28 Jakarta Pusat. Acara dilaksanakan pada hari Selasa (31/1/2023) Tema Natal ini diharapkan menjadi motivasi bagi (Kerukunan Keluarga Kawanua) khususnya Warga Manado dengan mengangkat tema Penyertaan – Mu Sempurna. Acara natal ini diikuti oleh lebih dari seribu tou Kawanua yg berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Mereka menghadiri ibadah Natal dengan merayakan kelahiran Tuhan Yesus kedunia untuk menebus dosa manusia.

Saking senangnya, mereka datang dengan hati mereka. Acara ini sendiri terbilang istimewah, karena semarak perayaan Natal dan Kunci Taong 2022 Kerukunan Keluarga Kawanua sebagai gambaran kegiatan yg dilaksanakan panitia ini dapat tercapai dengan saling bekerjasama.

Pengkhotbah berbicara bahwa Tuhan menanggung bebanmu demikianlah kamu memenuhi Hukum kristus terhadap sesama pengurus Kerukunan Keluarga Kawanua ditengah dunia ini yg membutuhkan tali persaudaraan dan kasih setia bagi kita, semua. Dampak beberapa tahun terakhir terjadi pandemi covid-19 yg turut melanda tanah air serta momentun saat ini tepat untuk rekonsiliasi kepengurusan Kerukunan Keluarga Kawanua bersatu yang sebelumnya selama hampir satu dekade terpecah menjadi dua kubu. Tampak hadir sejumlah pejabat negara, dan kawan kawan beserta, pengurus Kerukunan Keluarga Kawanua oleh ketua DPP KKK Angelica Tengker Ketua Pembina DPP KKK Irjen Pol (purn) Rony F. Sompie, Penasehat KKK Jorry Kolong, Sesepuh dan Tokoh Masyarakat Kawanua E.E Mangindaaan, Letjen (purn) Joni Lumintang, Anggota DPD RI Maya Rumantir tamu undangan serta pengurus DPP dan sejumlah DPD.

Bapak Benny J Mamoto tidak hadir karena ada urusan negara. Yang menarik dari perayaan natal kali ini juga menampilkan kegiatan seni dan budaya, lebih semarak dengan hadirnya ragam seni dan budaya minahasa, termasuk musik kolintang yang sedang diperjuangkan untuk menjadi bagian warisan tak benda dunia UNESCO.

Kata sambutannya yang dipimpin pastor FX Paskalis Pitoy dan Pendeta Febbe Affam  Supit dan Peserta, Panitia Pelaksana Acara, serta ketua panitia oleh Ferdinanand Dumais  menyampaikan apresiasi bersinergi dan terimakasihnya atas dukungan sinergitas serta penyelenggaraan kegiatan acara hingga berjalan dengan aman, lancar sekaligus ucapan keprihatinan atas musibah bencana alam banjir di manado dan sekitarnya. Dengan pengalangan dana membantu dan menolong korban banjir yg ada di manado Sulawesi Utara, Direktur Utama PT Jobubu Jarum Minahasa, (BEER) Audy Charles Lieke menyumbang dana sejumlah sepuluh juta rupiah untuk disalurkan kepada warga yg tertimpah musibah korban banjir dimanado minahasa Sulawesi Utara. Bantuan ini sebagai bentuk persaudaraan dan tali peduli kasih iman untuk menciptakan kerukunan hidup sesama masyarakat untuk mendukung program masyarakat dan pemerintah.

Dalam sambutan ketua panitia Ferdinand Djeki menyebut reunifikasi dilandasi semangat sitou timor Ferdinand Djeki Dumais menyebut reunifikasi dilandasi semangat sitou Timorto yakni hidup untuk menghidupi orang lain. Dumais menyampaikan upaya mengumpulkan dana bagi masyarakat Sulut yg mengalami musibah bisa mens transfer ke rekening Bank Sulut Go An panitia Natal kunci Taong dan pengukuhan adat KKK norek 01602090000895 .Dia mengharapkan sesuatu tema kasih kristus yg sesuai dengan Alkitab Kasih Allah kepada umat manusia, Kasih Kristus menggerakan persaudaraan Kawanua ( 1 petrus 1 :22) segenap warga Kawanua bisa membangun sinergitas dan persaudaraan yg lebih baik lagi dengan demikian maka di manapun warga kawanua berada bisa memberi dampak positif kepada masyarakat. Bak peribahasa dimana pun bumi dipijak disitu langit dijujung. Acara yang digelar kali ini benar benar dikemas secara profesional dengan durasi yg sangat singkat dan saya menyampaikan rasa syukurnya atas kegiatan tersebut ujar ketua panitia Natal 2022 Ferdinand Dumais.

Dalam kata sambutannya pada kesempatan itu pula Joune J. E Ganda SE Bupati Minahasa Utara mengajak semua pihak untuk bisa memberikan perhatian terhadap daerah asalnya, masing masing warga Kawanua yg merantau ke Jakarta apalagi yg sudah sukses jangan lupakan kampung halamannya untuk segera bantu warga disana. “Inilah perintah Ku yaitu supaya kamu saling mengasihi seperti aku mengasihi kamu dengan kata Alkitab perintah Tuhan yg tertuang dalam (yohanes 15ayat 12 ). Lanjutan sambutan yg disampaikan ketua Dewan pembina Ronny F Sompie mengatakan bahwa perayaan Natal kali ini merupakan pertama kali setelah 10 tahun terpisah setelah 10 tahun KKK terpisah kali ini merupakan pertama kali usai bersatunya KKK tutur Sompie. Hal senada, juga disampaikan ketua umum DPP K3 (KKK) Angelica Tenngker saat memberikan sambutan Angelica yg biasa disapa Ika mengatakan merupakan pertama kali dilaksanakan secara bersama KKK di gedung balai pertemuan Lemhanas ini banyak menyimpan cerita perjalanan sejarah KKK.

Cuma mereka yg tahu saja uraian ikaIa juga mengisahkan sejarah singkat bersatunya KKK bersama Benny J Mamoto, Jorry Koloay serta tokoh masyarakat lainnya. Hingga kini KKK akhirnya bersatu. Ika menyampaikan Terima kasih kepada Tonaas dan para tokoh masyarakat kawanua atas kehadirannya serta kepedulian terhadap KKK. Kegiatan ini yg diwarnai pentas seni dengan dipandu penyanyi Randi Lapian juga penyanyi pop nasional Pinkan Mambo ikut memberi warna tersendiri bagi kegiatan religius ini. Acara ini tidak lengkap tanpa mendengar adanya, alunan suara, harmonis dari musik kolintang serta tarian adat kebesaran asal Sulawesi Utara, Manado Minahasa hingga menambah semarak perayaan natal dan kunci Taong. Setelah ibadah acara Natal selesai panitia membagikan seluruh tamu undangan makan snack kue dan nasi kotak masakan manado dan hokben nasi masakan Jepang serta air mineral dengan doa syafaat yang dibawakan pendeta Pebe Affam Supit yg mengakhiri rangkaian acara perayaan natal bersama keluarga warga kawanua dengan perayaan natal dibuka Gubernur DKI yg diwakili kepala Badan Kesbangpol Dokter Topan Bakrie MSc. menyampaikan bahwa orang kawanua merupakan orang yang ber diaspora bahkan ia menyebut bahwa DKI Jakarta pernah dipimpin orang Kawanua Henk Ngantung bahkan iya mengajak untuk mengadakan pesta kuliner di Jakarta “kapan kita berdikusi ibu ketua umum untuk mengadakan pesta kuliner orang kawanua di DKI Jakarta ujar Topan menjadi penutup sambutan dengan perayaan natal bersama kawanua yg digelar di gedung Lemhanas. Semoga kita yg hadir semua Tuhan memberkati kita semua dengan Ada kasih bisa sejalan dengan kasih toleransi sesama umat beragama seutuhnya yg penuh kasih. (ROSE LENNY)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan