Wujudkan Program Ketahanan Pangan, Polres Sumedang Bersama Kodim 0610 Dan Yonif 301 Sumedang Laksanakan Panen Jagung Hybrida


Sumedang, Media Patriot – Dalam rangka mendukung program pemerintah mengenai Ketahanan Pangan, Polres Sumedang bersama Kodim 0610 Sumedang, Yonif 301 Sumedang dan Pemda Kabupaten Sumedang, melaksanakan kegiatan Panen Jagung Hybrida yang bertempat di Blok Pasir Peusing Desa Naluk Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Jumat (08/02/2023).

Kegiatan tersebut merupakan program TNI khususnya Kodim 0610 Sumedang yang dihadiri oleh segenap pejabat dari Korem 062 Tarumanagara, Kodim 0610 Sumedang, Yonif 301 Sumedang, Polres Sumedang, Pemda Kabupaten Sumedang dan segenap Tokoh Masyarakat.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan yang diwakili oleh Kapolsek Cimalaka Kompol Nanang Supriyanto menerangkan kegiatan Panen Jagung Hybrida tersebut dilaksanakan hasil Kerjasama dari TNI-Polri dan Pemerintahan Kabupaten Sumedang dalam mensukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan.

“Polres Sumedang Polda Jabar turut serta mendukung kegiatan Panen Jagung Hybrida yang dimotori oleh Kodim 0610 Sumedang, sebagai bentuk sinergitas antara TNI-Polri maupun dengan Pemerintahan Kabupaten Sumedang, dalam mewujudkan program ketahanan pangan.” Ujar Nanang.

“Program ketahanan pangan ini sendiri dilaksanakan di lahan yang tidak produktif dimana dalam prosesnya selama penanaman ditunjang dengan pupuk bios 44 DC yang digagas oleh Kodim 0610 Sumedang.” Lanjutnya.

“Tentunya Polres Sumedang sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh Kodim 0610 Sumedang, selain sebagai wujud ketahanan pangan bagi masyarakat, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan pemanfaatan terhadap lahan tidur atau lahan tidak produktif.” Pungkas Nanang.

Kegiatan Panen Jagung Hyibrida tersebut merupakan program TNI khususnya Kodim 0610 dalam meningkatkan ketahanan pangan yang dilaksanakan di lahan tidur di Blok Pasir Peusing Desa Naluk Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang yang memanfaatkan lahan seluas 3 Hektar. (Her)

Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan