Babinsa Kopka Azmiadi Kembali Beraksi Evakuasi Pipa Tiang Pancang yang Berhamburan di Jalanan

MEDIAPATRIOT.CO.ID – JAKARTA, tniad mil.id – Arus lalu lintas lancar di Jalan Otto Iskandardinata, Kelurahan Sidodamai, Kecamatan Samarinda Ilir tepatnya Gunung Manggah Kota Samarinda mendadak riuh dengan kepanikan para pengendara, Senin (6/2/2023).

Namun sejumlah tiang pancang yang tengah dibawa oleh Truk tiba-tiba terjatuh dan menggelinding ke segala arah. Terlihat puluhan pengendara yang berada di belakangnya dengan spontan memutar balikan kendaraan roda dua dan empat mereka.

Babinsa Koramil 0901-02/Sungai Pinang Kodim 0901/Samarinda Kopka Azmiadi kembali turun tangan, kali ini bersama jajaran Polresta Samarinda dan relawan melakukan evakuasi atas insiden pipa besi tiang pancang yang berhamburan dari truk tersebut sebanyak 8 batang pipa masing-masing seberat 1,3 ton.

Terlihat sinergitas TNI, Polri, dan relawan ini dalam upaya mengevakuasi truk muatan pipa yang tak kuat menanjak di Gunung Manggah Samarinda.

Kopka Azmiadi mengatakan kejadian berhamburnya pipa besi tiang pancang akibat pintu belakang truk trailer dengan nomor polisi KT 8573 BU itu terekam CCTV warga.

“Tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut. Namun, kami (Babinsa) bersama petugas kepolisian Unit Lalu Lintas Polresta Samarinda dan juga relawan bersinergi bersama melakukan evakuasi dan membantu kelancaran arus lalulintas yang terhambat akibat pipa besi yang berserakan,”ungkap Azmiadi.

Evakuasi tiang pancang besi yang berhamburan berjalan dramatis. Para pengendara roda dua dan roda empat terlihat harus bergantian melintas, karena truk crane yang mengangkat pipa besi memakan jalan hampir separuh jalan.

Proses evakuasi berlangsung sekitar 4 jam melibatkan personel TNI, Polri, serta relawan. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kejadian kecelakaan di kawasan Jalan Otto Iskandardinata Samarinda tersebut. (Dispenad)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan