Komandan Lanal Simeulue Terima Kunjungan Ketua Yayasan Penyu Indonesia dan Ketua Yayasab Ecosystem Impact

Komandan Lanal Simeulue Terima Kunjungan Ketua Yayasan Penyu Indonesia dan Ketua Yayasab Ecosystem Impact

TNI AL, Lanal Simeulue,- Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H, M.Tr. Opsla., didampingi Pjs. Palaksa dan Perwira Staf menerima kunjungan Ketua Yayasan Penyu Indonesia (YPI) Jatmiko Wiwoho dan Ketua Yayasan Ecosystem Impact (YEI) Irda Kusuma, S.T., di Gazebo S.N.B. ECo Park Mako Lanal Simeulue, Rabu (08/02/2023).

Pertemuan Ketua YPI dan Ketua YEI dengan Komandan Lanal Simeulue dalam rangka mempererat silaturahmi yang telah terjalin selama ini serta saling bertukar pikiran dan bekerjasama dalam banyak kegiatan kemaritiman di Pulau Simeulue.

Pada kesempatan itu, Danlanal Simeulue menyampaikan komitmennya untuk selalu berpartisipasi dan bekerja nyata dalam setiap kegiatan pemberdayaan potensi maritim yang ada di Pulau Simeulue, dan akan bersinergi dengan semua instansi, kelompok masyarakat dan masyarakat pesisir, relawan serta para Panglima Laot yang ada di Pulau Simeulue.

Hal ini merupakan amanah dalam Undang-Undang Nomer 34 Tahun 2004 tentang TNI, pada pasal 9 huruf (e) menyatakan bahwa TNI AL bertugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut yang dalam penyelenggaraannya TNI AL akan berperan aktif disetiap kegiatan dalam rangka menumbuhkankembangkan segala aspek kemaritiman serta lingkungan hidup wilayah laut, pantai dan pesisir, serta mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam laut guna menciptakan kondisi yang kondusif bagi investasi dan usaha sektor kelautan.

Ketua YPI Jatmiko Wiwoho yang juga merupakan Keluarga Besar TNI AL serta Ketua YEI Irda Kusuma menyatakan akan terus bermitra dengan Lanal Simeulue bersama-sama menjaga kelestarian ekosistem laut.

Pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan dan diakhiri dengan pemberian cendera mata serta foto bersama.

(Pen Lanal Simeulue)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan