Ada Palem Merah di Kelurahan Bantargebang, Ini Jenis Pelayanannya

Kota Bekasi, MPN
Aparatur pemerintahan Kantor Kecamatan Bantargebang menggulirkan program Pelayanan Administrasi Malam Sabtu Meriah (Palem Meriah) untuk seluruh kalangan masyarakat. Program Palem Merah ini dilaksanakan rutin setiap Jumat sore hingga malam dan bergilir di tiap kantor kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Bantargebang.

Untuk pekan ini, Palem Merah dibuka di Kantor Kelurahan Bantargebang, Jumat (17/2). Ada beberapa jenis pelayanan yang diberikan untuk masyarakat, yakni perekaman KTP, aktivasi KTP Digital, Kartu Keluarga dan Kartu Indonesia Anak, Akte Kelahiran, Akte Kematian, Pegadaian, BPJS Ketenagakerjaan, Pelayanan Kesehatan, dan Pelayanan Umum.

Untuk menyemarakkan program ini, pihak Kantor Kelurahan Bantargebang juga menyediakan bazaar UMKM dan hiburan musik. Hal ini demi menarik perhatian masyarakat yang ingin mengajak keluarga untuk bersantai menikmati malam hari libur.

Saat diajak berbincang. Lurah Bantargebang Satim Susanto menjelaskan masyarakat tidak perlu repot lagi untuk mendapatkan pelayanan dari pemerintah. “Bahkan saat ini kami membuka pelayanan kepada masyarakat tiap malam Sabtu melalui program Palem Merah ini,” ungkapnya.

Satim menyebut program ini juga melibatkan segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemerinfah Kota (Pemkot) Bekasi untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan. “Kami bersinergi dengan pihak Dinas Kesehatan, Dinas Ketenagakerjaan, Disdukcapil, dan OPD lainnya, sehingga bukan hanya pelayanan adminiatrasi kependudukan saya yang kami layani tapi juga beberapa jenis pelayanan lainnya,” papar Satim.

Satim mengatakan pihak petugas akan siap melayani masyarakat yang datang. “Setiap pelayanan yang diajukan masyarakat akan langsung kami proses, karena kami sudah menyiagakan petugas yang berkaitan dengan kebutuhan pelayanan masyarakat,” tegasnya.

Satim berharap masyarakat dapat memanfaatkan program Palem Merah ini sebagai wujud upaya Pemkot Bekasi untuk lebih memdekatkan dan memudahkan pelayanan publik. “Yuk datang malam ini, kita meriahkan program Palem Merah agar dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan