Bisa Urus BPJS Juga Lho, Masyarakat Bantargebang Antusias Kunjungi Palem Merah

Kota Bekasi, MPN
Program Pelayanan Administrasi Malam Sabtu Meriah (Palem Meriah) yang digulirkan Kantor Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, mendapat sambutan positif dari kalangan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kunjungan masyarakat yang datang untuk mengurus berkas administrasi yang dibutuhkan.

Seperti terlihat saat kegiatan Palem Merah yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Jumat (17/2). Lebih dari seratusan warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan administrasi, seperti perekaman KTP, aktivasi KTP Digital, Kartu Keluarga dan Kartu Indonesia Anak, Akte Kelahiran, Akte Kematian, bahkan ada juga pelayanan Pegadaian, BPJS Ketenagakerjaan, Pelayanan Kesehatan, dan Pelayanan Umum.

Untuk menyemarakkan program ini, pihak Kantor Kelurahan Bantargebang juga menyediakan bazaar UMKM dan hiburan musik. Hal ini demi menarik perhatian masyarakat yang ingin mengajak keluarga untuk bersantai menikmati malam hari libur.

Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid menjelaskan program Palem Merah mulai digulirkan sejak 20 Januari 2023. “Palem Merah ini merupakan wujud perhatian kami selaku aparatur pemerintahan Kantor Kecamatan Bantargebang untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama bagi masyarakat yang sibuk dan memiliki rutinitas di pagi hari atau siang hari, kini bisa mendapatkan pelayanan di malam hari melalui program Palem Merah ini,” paparnya saat meninjau pelaksanaan Palem Merah di Kantor Kelurahan Bantargebang.

Program Palem Merah, lanjut Cecep, akan dilaksanakan secara bergilir di tiap kantor kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Bantargebang. “Alhamdulillah sosialisasi terus kami lakukan sehingga makin banyak kalangan masyarakat yang mengetahui adanya program ini, dan mereka bisa memanfaatkannya dengan langsung datang ke giat Palem Merah yang kami laksanakan rutin tiap Jumat malam,” ulasnya.

Terkait jenis pelayanan, Cecep menyebut, pihaknya bukan hanya pelayanan administrasi kependudukan saja, seperti pelayanan pembuatan KTP dan KK. “Sengaja kami hadirkan segenap Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Pemkot Bekasi serta pihak BPJS dan Imigrasi agar ikut berperan serta memberikan pelayanan mereka untuk masyarakat melalui Palem Meeah ini,” paparnya.

Cecep kemudian berharap adanya program Palem Merah ini bisa lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Kebutuhan pelayanan untuk masyarakat ini tidak ada henti-hentinya, pasti ada saja yang dibutuhkan masyarakat terkait pelayanan dari pemerintah, karenanya kami akan selalu memeri waktu dan ruang bagi masyarakat yang butuh pelayanan, bukan hanya di saat jam kerja, tapi bisa juga saat malam hari, seperti pada malam Sabtu melalui program Palem Merah ini,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan