Kodam IV/Diponegoro Ikuti Muhasabah Dan Istigosah Kubro, Dzikir Dan Doa Secara Virtual.

Semarang, MPN.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono ikuti perayaan Muhasabah dan Istighatsah Kubra dalam rangka Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 2023 secara virtual di Masjid Al Firdaus Jl. Perintis Kemerdekaan Watugong, Minggu (19/02).

Muhasabah dan Istighasah Kubro, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW digelar secara terpusat di Masjid Agung, Kab Cianjur. dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, Ketua MUI K.H. M. Cholil Nafis, Lc., MA., Ph.D, dan KSAD Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman serta tokoh agama lainnya.

Dimulai dari pelaksanaan Shalat subuh berjamaah, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara TNI AD dan MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, dengan mengangkat tema ”Dzikir Doa Keselamatan Bangsa Momentum Peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW”.

Peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa tentang perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam satu malam bersama dengan malaikat Jibril untuk bertemu dengan Allah SWT guna menerima wahyu yang akan disampaikan pada umat Nabi Muhammad SAW yakni tentang ajaran Shalat lima waktu dalam sehari.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., mengatakan bahwa momentum perayaan peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan wadah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang dikemas melalui dzikir dan doa untuk keselamatan bangsa.

“Dengan terus berjuang, bersatu dan bertawakal, Insya Allah bangsa Indonesia kedepan menjadi bangsa yang kuat, tangguh dalam menghadapi segala macam rintangan seperti suri tauladan Nabi Muhammad SAW”

Selain itu melalui peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 2023 kiranya dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Indonesia kepada Allah SWT, termasuk peningkatan moral bangsa serta dijauhkan dari segala musibah maupun bencana.

“Semoga kedepannya Indonesia dapat lebih baik, masyarakatnya memiliki iman yang kuat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.”

Lebih lanjut dikatakan sebagai umat Muslim dalam hitungan hari akan menyambut kehadiran bulan suci Ramadhan, untuk itu seluruh masyarakat diharapkan untuk menyiapkan diri lahir dan batin dalam menyambut bulan suci tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joko Triyanto, S.E., M.M., Para Asisten dan Kabalakdam IV/Diponegoro, Prajurit dan PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro.

(Pendam IV/diponegoro).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan