Dihadiri Camat Bekasi Timur, Pengurus RW 19 Arenjaya Gelar Pasar Murah Minyak Goreng

Kota Bekasi, MPN
Pengurus RW 19 Kelurahan Arenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, kembali menggelar kegiatan rutin berupa senam peregangan dan kreasi, yang diikuti sekitar 300 peserta, Minggu (19/2). Seperti biasanya, selain menggelar senam, pihak pengurus RW 19 Arenjaya juga mengadakan bakti sosial (Baksos) yang dilaksanakan setelah senam selesai di halaman Kantor Sekretariat RW 19, Jalan Kusuma Timur I Perumahan Wisma Jaya, Kelurahan Arenjaya.

Seperti pekan ini, usai mengadakan senam, para pengurus RW 19 Arenjaya kemudian menggelar pasar murah minyak goreng yang dibuka Camat Bekasi Timur Fitri Widyati. Pasar murah ini langsung mendapat sambutan antusias warga yang langsung mendatangi lokasi kegiatan.

Saat diajak berbincang, Ketua RW 19 Kelurahan Arenjaya, Hasrul Wahyu ‘Opung’ Sitompul menjelaskan kegiatan senam peregangan dan kreasi ini merupakan program kerja rutin jajarannya. “Kami rutin gelar kegiatan senam setiap Minggu pertama dan ketiga, ini sudah menjadi program tetap kami dari pengurus RW 19 Kelurahan Arenjaya,” ujar lelaki yang lebih populer disapa Opung ini.

Selain senam, Opung menambahkan, pihaknya juga merangkai kegiatan Baksos sebagai wujud kepedulian terhadap warga. “Baksos yang kami laksanakan sesuai kebutuhan warga, atau bisa juga mengikuti perkembangan isu yang teejadi di masyarakat,” ulasnya.

“Seperti pada Minggu ini kami menggelar pasar murah minyak goreng karena sekarang ini kami mendengar kabar bahwa minyak goreng sudah mulai langka lagi di pasaran. Kalau pun ada, harganya lebih tinggi dari biasanya,” papar Opung didampingi Martius selaku pengurus RW 19 Arenjaya Bidang Pemuda dan Olahraga.

Secara teknis, Opung mengatakan, setiap keluarga yang berdomisili di lingkungan RW 19 Arenjaya akan mendapat 1 kupon yang bisa ditukarkan dengan minyak goreng dengan harga murah. “Satu kupon bisa ditukar dengan minyak goreng seharga Rp 14.000 per liter, maksimal bisa ditukar dengan empat liter minyak goreng,” imbuhnya.

Sebelumnya, Opung menyebut, pihaknya juga menggelar Baksos berupa pengobatan dan pengecekan kesehatan gratis untuk masyarakat. “”Jadi setelah senam, kami siapkan kegiatan lain agar peserta senam tidak jenuh,” ungkapnya.

Opung berharap program rutin ini memberikan manfaat kepada masyarakat dalam menjaga kondisi kesehatan dan mempererat silaturahmi di kalangan warga RW 19 Arenjaya. “Yang jelas, sasaran pertama adalah untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat, selain itu juga untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan masyarakat agar tetap kompak serta memiliki rasa kebersamaan untuk membangun lingkungan,” ucapnya.

Tak lupa, Opung menyampaikan respon positifnya kepada aparatur pemerintahan yang sudah ikut mendukung setiap program kerja yang dilaksanakan pengurus RW 19 Arenjaya. “Alhamdulillah aparatur pemerintahan selama ini selalu mendukung program kerja kami, salah satu buktinya adalah kehadiran Bu Camat Bekasi Timur yang juga membuka kegiatan pasar murah minyak goreng yang kami laksanakan, ini dukungan luar biasa yang memotivasi kami, untuk lebih semangat menjalankan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Tak lupa, ucapan terima kasih juga disampaikan Opung kepada pihak PT Resto Pangan Utama dan PT Mitra Nabati Perkasa sebagai distributor minyak goreng merek ‘Minyak Kita’. “Semoga sinergitas dan kerjasama seperti ini dapat terus terjalin demi membeeikan kebaikan untuk masyarakat,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan