Laksanakan Uji Terampil Perseorangan, Kodim 0601/Pandeglang Tingkatkan Kemampuan Prajurit.

Pandeglang, MPN.

Untuk meningkatkan kemampuan Prajurit, Kodim 0601/pandeglang menggelar Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Teritorial dan Intel di Lapangan Makodim 0601/Pandeglang jalan Pendidikan no 1 Pandeglang, Senin (20/02).

Kegiatan latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit jajaran Kodim 0601/Pandeglang.

Selain itu juga untuk menguji sampai dimana kemapuan seorang prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0601/Pandeglang Mayor Inf. Ruiyat saat mengambil apel pengecekan sebelum pelaksanaan UTP dimulai. Pelaksanaan kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Teritorial dan Intel dilaksanakan selama 5 (lima) hari.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan, kecakapan secara perorangan untuk mencapai kualifikasi sesuai yang di tetapkan dalam Spesialisasi Jabatan Militer guna mendukung pelaksanaan tugas yang sesuai dengan bidangnya masing-masing,” ucapnya.

Bertindak sebagai Danlat (Komandan Latihan) dalam UTP itu adalah Kapten Inf. Prabowo.

Dalam arahannya menyampaikan Latihan ini merupakan tahap pengujian keterampilan perorangan dari materi yang telah diperoleh dan dilatihkan pada setiap waktu dan kesempatan, diharapkan hasil yang dicapai dalam latihan tersebut, dapat digunakan sebagai acuan dan bahan evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari.

“Ini merupakan pembinaan dan latihan pada Program Kerja Tahun 2023 diarahkan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0601/Pandeglang secara perorangan maupun satuan, sesuai bidang keterampilannya masing-masing, guna untuk mencapai standar kemampuan, sehingga dapat menunjang tugas pokok Kodim 0601/Pandeglang,” jelasnya.

Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) umum Ter/Intel diikuti seluruh Prajurit Tamtama dan Bintara Kodim 0601/Pdg beserta jajaranya, dengan tujuan untuk menguji tingkat keterampilan perorangan sesuai dengan kepangkatan.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan