TNI AL, Lanal Dumai Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M

 

TNI AL, Dumai,- Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr. Hanla., diwakili oleh Palaksa Letkol Laut (PM) Priatno, S.H., M.H., diikuti oleh Prajurit dan PNS Lanal Dumai melaksanakan Acara Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/2023 Masehi dengan tema “Shalat Membentuk Karakter Patriot NKRI yang Tangguh”, adapun selaku penceramah Ustad Marihot Nasution, S.Pdi. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Wijaya Kusuma Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Soedarso No. 1, Kelurahan Buluh Kasap, Dumai Timur, Kota Dumai, Selasa (21/02/2023).

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Dumai yang disampaikan oleh Palaksa Lanal Dumai menyampaikan bahwa Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang kita selenggarakan kali ini mempunyai arti penting bagi umat manusia khusunya Keluarga Besar Lanal Dumai, dalam rangka meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Mengandung nilai-nilai spiritual untuk membangkitkan semangat keagamaan dan kejuangan selaku Prajurit Sapta Marga dan Pancasila, Prasetya Kopri dalam menjalankan kehidupan agar selaras dengan ajaran agama yang kita anut.

Peristiwa Isra Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso merupakan perintah langsung dari Allah SWT, berupa Shalat 5 waktu sehari semalam.

Dalam pelaksanaan Shalat tersebut dapat dipetik hikmah yang terkandung didalamnya berupa nilai-nilai disiplin tepat waktu. Hal ini merupakan aplikasi dalam kehidupan kita sehari-hari khususnya pada lingkup hidup kedinasan dalam melaksanakan tugas.

Pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh Prajurit dan PNS beserta Keluarga Besar Lanal Dumai untuk lebih menekuni dan meningkatkan kualitas ibadah, selalu menjaga kesehatan baik pribadi maupun keluarga serta peduli terhadap sesama dan lingkungan.

Turut hadir dalam kegiatan, Ka. Akun Lanal Dumai Kapten Laut (S) Sonni Peristiwanto, S.A.P., Dankal Tedung I-1-37 Kapten Laut (P) Sony Erfianto, Dansatma Lanal Dumai Kapten Laut (KH) Arief Rahman Hakim, Paur Hartib Denpomal Lettu Laut (PM) Faozan, Pgs. Pasops Lanal Dumai Letda Laut (P) Dian Sri Hariyadi S, Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Dumai.

(Pen Lanal Dumai)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan