Kodim 0609/Cimahi Panen Raya Jagung Di Lahan 19 Hektar, Menuju Ketahanan Pangan.

Bandung Barat, MPN.

Kodim 0609/Cimahi panen raya jagung di lahan milik TNI seluas 19,5 hektar yang dimanfaatkan sebagai lahan ketahanan pangan di Kampung Cimalik RT 03 RW 03 Desa Karanganyar Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat. Rabu (22/02).

Dandim 0609/Cimahi Letkol Inf Hary Novana Andriyas, S. Sos., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ketahanan pangan Kodim 0609/Cimahi sehingga dapat melaksanakan panen raya jagung dengan hasil yang memuaskan.

“Kami berharap upaya TNI khususnya Kodim 0609/Cimahi sedikitnya dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan jagung yang sampai saat ini kita masih mengimpor dari negara lain,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, “Harapan besarnya agar sinergitas yang baik antara Kodim 0609/Cimahi dengan Pemda Kabupaten Bandung Barat dan para petani tetap konsisten dalam mendukung program pemerintah meningkatkan ketahanan pangan,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Bandung Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bandung Barat Lukman Hakim menyampaikan, bahwa pertanian dan perkebunan merupakan komponen strategis yang menghasilkan devisa yang cukup besar. Dan program ketahanan pangan merupakan program yang diperintahkan oleh Presiden RI dalam rangka pemenuhan kecukupan pangan bagi masyarakat Indonesia.

“Saya berharap semoga kegiatan panen jagung ini menjadi penyemangat bagi masyarakat dalam mewujudkan ketahanan pangan,” tutupnya.

Turut hadir, Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono S.H., M.I.K., M.H., CPHR, Ketua DPRD Kab. Bandung Barat Rismanto, S. Pd., M. Ikom, Kasiter Korem 062/TN Mayor inf Ahmadi, para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0609/Cimahi, Pengurus Persit KCK Cab. XX Dim 0609/Cimahi Koorcab Rem 062/TN PD III/Slw, Camat Cililin dan Cihampelas, para Kades Kecamatan Cililin dan Kelompok Tani di Kecamatan Cililin.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan