Beri Kuliah Umum Mahasiswa UNIBBA, Dandim 0624/Kab Bandung Bahas Bela Negara Dan Wasbang.

Kab Bandung, MPN.

Pentingnya peranan mahasiswa sebagai sumber daya manusia yang tangguh dalam membangun karakter bela negara dan semangat kebangsaan dalam menghadapi ancaman dan gangguan di era globalisasi.

Demikian tema kuliah umum yang diisi oleh Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto SE. M.I.P dihadapan 100 mahasiswa UNIBBA serta undangan di Gedung RH Lily Sumantri, kampus UNIBBA Baleendah Kab Bandung, Senin (27/02).

Menurut Dandim 0624/Kab Bandung, berkenaan dengan bela negara dan wasbang, kami ingin menularkan kepada adik mahasiswa bagaimana mempunyai rasa bangga terhadap Indonesia, karena kita merupakan salah satu negara terbesar di dunia, banyak potensi yang harus digali.

” Terkait sistem pertahanan semesta, bukan hanya TNI sebagai komponen utama, tetapi juga tanggung jawab seluruh warga negara, komponen pendukung bisa mengabdikan kepada negara sesuai dengan profesinya,” ujar Dandim.

Sebagai TNI tambah Dandim, punya kewajiban sesuai dengan UU no 34 tahun 2004 yaitu tentang Operasi Militer Selain Perang (OMSP) didalamnya membantu Pemerintah Daerah, termasuk menciptakan generasi muda yang sadar akan bela negara.

” Tadi juga ditanda tangani MOU kesepakatan bersama antara UNIBBA dengan Kodim 0624/Kab Bandung untuk ikut serta membina para mahasiswa baru, yang didalamnya ada menwa dan Pramuka,” ucapnya.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto SE. M.I.P, berharap dengan adanya kuliah umum tentang bela negara ini para mahasiswa akan semakin bangga kepada tanah air Indonesia, semakin cinta dengan NKRI.

Kuliah terbuka tentang bela negara dan wawasan kebangsaan di UNIBBA dihadiri oleh Rektor UNIBBA Dr. Ir. H Ibrahim Danuwikarsa.MS., para dosen, Danramil 2408/Ciparay Kapten Inf Aang Purtoni, Kapolsek Baleendah serta unsur Forkopimcam Baleendah.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan