PT HUA XING INDUSTRI CILEUNGSI BOGOR DIDEMO RATUSAN KARYAWAN HARAPAN JAYA. “TUNTUT PEMBAYARAN UANG LIMBAH”

Karyawan Harapan Jaya Tuntut PT. Hua Xing Industri bayar uang pembayaran Limbah. (Foto : istimewa)

Bogor, Media Patriot Indonesia – Senen (27/2/2023), karyawan CV. Harapan Jaya Perusahaan Limbah Scrap melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor PT. Hua Xing Industri, Cileungsi Bogor yang menuntut kepada PT. Hua Xing Industri, selaku penerima Limbah Scrap dari perusahaan CV.Harapan Jaya. Para karyawan tersebut menuntut membayarkan uang pembayaran Limbah yang belum dibayar sejak bulan, Juni hingga Pebruari 2023.

Dalam aksinya, mereka menuntut, agar PT. Hua Xing Industri segera membayar uang tagihan pembayaran Limbah Scrap sejak bulan Juni tahun lalu yang belum dibayar, akibat nya para karyawan Harapan Jaya tidak mendapatkan upah pembayaran sebagai Pengepul Limbah Scrap. Para aksi unjuk rasa mengatakan gaji atau upah yang seharusnya mereka terima sejak Bulan Juni tahun 2022 hingga saat ini menjadi belum dibayar oleh Harapan Jaya. Selain itu, para aksi unjuk rasa tersebut juga mendesak agar PT. Hua Xing Industri secepatnya membayar uang Pembayaran Limbah Scrap kepada CV. Harapan Jaya, jika tidak segera dibayarkan maka Mereka akan melakukan aksi unjuk rasa ke Kementerian Badan Kerjasama Penanaman Modal, agar ijin usaha sebagai perusahaan asing dicabut.

Para aksi Unjuk rasa karyawan Harapan Jaya di Depan Kantor PT. Hua Xing Industri Cileungsi Bogor. (Foto : istimewa).

Pada kesempatan aksi unjuk rasa tersebut, Manager PT. Hua Xing Industri, Tjong Soe San, melakukan mediasi dengan sejumlah perwakilan Karyawan Harapan Jaya, dan mengakui memang ada hutang atau tunggakan pembayaran yang belum dibayarkan kepada CV. Harapan Jaya atas pembelian Limbah Scrap tersebut. Dan PT. Hua Xing Industri membuat pernyataan untuk membayar tunggakan pembayaran kepada CV.Harapan Jaya dengan tempo waktu pelunasan pembayaran hingga di bulan Mei 2023 mendatang.*( R ).

Perwakilan Karyawan Harapan Jaya melakukan mediasi dengan Manager PT. Hua Xing Industri. (Foto : Istimewa).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan