JALANI BULAN RAMADAN 1444 H BERSAMA “RAMADAN PENUH CINTA” Di SCTV Serial Religi, FTV Ramadan, Dakwah, Hingga Aksi Sosial Persembahan Istimewa SCTV

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 2 Maret 2023. Tinggal hitungan hari lagi, umat Islam di seluruh penjuru dunia akan kembali menjalani ibadah Ramadan 1444 H. Sebagai stasiun TV yang senantiasa menghadirkan program-program istimewa selama bulan Ramadan, SCTV pun antusias menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 H dengan penuh rasa syukur. SCTV telah menyiapkan sejumlah program berkualitas sarat makna dengan norma-norma kehidupan yang dikemas lebih fresh dan tetap menghibur. Seperti tradisi SCTV di tahun-tahun sebelumnya, rasa cinta SCTV akan bulan Ramadan dituangkan dalam tema “Ramadan Penuh Cinta” lewat deretan program terbaik sejak waktu sahur hingga berbuka puasa. Pada Ramadan 1444 H mendatang, SCTV akan menghadirkan sinetron Ramadan terbaru berjudul “Bidadari Surgamu” sekaligus menjadi momen kembalinya Rizky Nazar ke layar kaca SCTV. Serial Ramadan yang selalu konsisten hadir mengisi bulan Ramadan “Para Pencari Tuhan Jilid 16″ juga akan menemani pemirsa bersama program “Ramadan Penuh Cinta” SCTV lainnya yakni FTV Ramadan, “Lorong Waktu”, “30 Hari 30 Juz”, “Gema Ramadan”, program dakwah “Mengetuk Pintu Hati” dan “Mutiara Hati”, serta program news Liputan6 yakni “Kelana Ramadan”, “POV Special Ramadan”, Grand Final “Aari Cilik Indonesia Season 2”, “Sidang Isbat 1 Ramadan dan 1 Syawal”, dan segmen khusus “Galeri Ramadan”, tak ketinggalan aksi sosial dalam “SCTV Cinta Anak Yatim”.

Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV menyampaikan rasa syukurnya atas eksistensi SCTV yang senantiasa berupaya menyajikan program-program terbaik selama bulan Ramadan dari tahun ke tahun. Penayangan signature program Ramadan “Para Pencari Tuhan” yang berhasil meraih Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) hingga memasuki jilid ke-16 di tahun ini kembali menjadi andalan SCTV pada program Ramadan 1444 H. “Serial religi “Para Pencari Tuhan Jilid 16″ hadir dengan tajuk “Kiamat Semakin Dekat” akan menyajikan alur kisah inspiratif kehidupan anak punk yang berupaya mencari jati diri lewat ajaran Islam. Persembahan penuh cinta SCTV lainnya di Ramadan 1444 H ini adalah sinetron Ramadan terbaru “Bidadari Surgamu”, FTV Ramadan, serta wujud cinta SCTV kepada anak yatim lewat aksi sosial SCTV Cinta Anak Yatim”, pungkas Banardi Rachmad.

Serial religi “Para Pencari Tuhan Jilid 16″ bertajuk “Kiamat Semakin Dekat” akan tayang perdana pada 4 Ramadan 1444 H tepat di hari Kamis, 23 Maret 2023 setiap hari pukul 02.30 WIB. Serial “Para Pencari Tuhan” merupakan salah satu program unggulan Ramadan SCTV yang selalu dinantikan kehadirannya oleh pemirsa di kala sahur. Sederet prestasi juga berhasil diraih serial religi “Para Pencari Tuhan” dari tahun ke tahun dan tepat pada bulan Februari 2023 lalu dinobatkan sebagai “Serial Religi Ramadan Berkelanjutan Terlama” oleh MURI. Atas berbagai pencapaiannya tersebut, serial religi “Para Pencari Tuhan” tidak henti-hentinya memberikan tayangan terbaik untuk pemirsa SCTV bahkan di jilid ke-16 ini akan menghadirkan lima orang aktor terbaik peraih Piala Citra yang sekaligus menjadi simbol supremasi perfilman Indonesia yakni Deddy Mizwar, Tyo Pakusadewo, El Manik, Tora Sudiro, dan Donny Damara. “Para Pencari Tuhan Jilid 16” dibuka dengan kisah Bang Jack (Deddy Mizwar), Bang Galak (Tyo Pakusadewo), dan Pak Jalal (Jarwo Kwat) dihadapkan dengan sekumpulan anak punk yang kehidupannya sangat jauh dengan ajaran Islam. Suatu ketika Bang Jack, Bang Galak, dan Pak Jalal berpapasan dengan empat anak punk berpenampilan nyentrik yakni King (Renaga Tahier), Dobleh (Edbert Destiny), Gembel (Faiz Vishal), dan satu-satunya anggota perempuan, Cupi (Cindy Nirmala) di tengah perjalanan. King CS bersedia membantu Bang Jack, Bang Galak, dan Pak Jalal dengan syarat harus memberi mereka bayaran. Setelah perjalanan tersebut, Bang Jack berdiskusi dengan Bang Galak dan Pak Jalal untuk menuntun King CS kembali ke jalan yang benar sesuai dengan ajaran Islam. Bang Jack dan Bang Galak yang dimodali oleh Pak Jalal mengundang King CS makan bersama di Masjid At-Tagwa. Sesampainya di Masjid At-Tagwa, King CS langsung bertemu dengan Bang Jack, Bang Galak, Pak Jalal, serta Haji Sholeh (El Manik) dan langsung disajikan makanan oleh gadis cantik bernama Isyana (Janis Aneira) yang tidak lain adalah puteri kesayangan Haji Sholeh. Saat itu pula King langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Isyana. Cerita terus bergulir hingga King terus memperjuangkan cintanya untuk Isyana dengan terus mendalami ajaran Islam. Kisah kehidupan inspiratif King CS yang dibimbing oleh Bang Jack untuk mengenal Islam lebih dekat akan hadir setiap hari pukul 02.30 WIB dalam serial religi “Para Pencari Tuhan Jilid 16 ‘Kiamat Semakin Dekat” hanya di SCTV!

“Ramadan Penuh Cinta” persembahan SCTV di tahun 1444 H kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran sinetron Ramadan terbaru berjudul “Bidadari Surgamu” yang akan mulai mewamai layar kaca SCTV lebih dulu sejak hari Senin, 13 Maret 2023 setiap hari pukul 18.00 WIB. Sinetron “Bidadari Surgamu” sekaligus akan mengobati kerinduan pemirsa dengan sosok Rizky Nazar di layar kaca SCTV bersama aktor dan aktris terbaik tanah air lainnya yakni Salshabilla Adriani, Josephine Firmstone, Dosma Hazenbosch, Rezca Syam, Yatti Octavia, Pangky Suwito, dan masih banyak lagi. Bercerita tentang Sakinah (Salshabilla Adriani) yang hidup bersama orang tua angkat dari pasangan Haidar (Yuzar Nazaros) dan Hamidah (Karlina Inawati) serta Namira (Dosma Hazenbosch) putri kandung mereka. Meski demikian, di setiap momen hari ulang tahunnya Sakinah selalu mendapat hadiah dari ibu kandungnya yang hingga saat ini tidak ia ketahui keberadaannya. Suatu ketika Sakinah mengalami kejadian yang mempertemukannya dengan sosok Denis (Rizky Nazar). Centa terus bergulic hingga Sakinah dan Denis terjebak dalam situasi sulit yang mengharuskan mereka untuk menikah Ibu Lauza (Yatti Octavia), ibu tiri Denis merasa prihatin dengan berbagai tekanan yang dialami Sakinah. Ibu Lauza pun meminta kakak kandung Denis, Andrew (Rezca Syam) untuk merayu Denis agar mau menikahi Sakinah. Tanpa sepengetahuan suami dan anak tirinya, Ibu Lauza selama ini menyimpan sebuah rahasia besar dan ia merasa sangat bahagia jika Denis menikah dengan Sakinah. Kelanjutan kisah Sakinah (Salshabilla Adriani) bersama Denis (Rizky Nazar) akan hadir dalam sinetron Ramadan “Bidadari Surgamu” setiap hari pukul 18.00 WIB selama Ramadan 1444 H.

Berbeda dengan Ramadan tahun sebelumnya, pada Ramadan 1444 H ini secara istimewa SCTV menghadirkan Film Televisi (FTV) Ramadan dengan mengangkat kisah yang penuh hikmah dan inspiratif seputar problematika kehidupan yang kerap terjadi di kehidupan sehari-hari di setiap episodenya, FTV Ramadan akan hadir setiap hari selama Ramadan 1444 H pukul 04.30 WIB dan 14.30 WIB yang dibintangi aktor dan aktris terbaik tanah air diantaranya Dude Harlino, Tengku Firmansyah, Dina Lorenza, Lucky Perdana, Sandrinna Michelle, dan masih banyak lagi.

Program religi lainnya yang akan hadir di SCTV selama Ramadan adalah “Mutiara Hati” dan “Mengetuk Pintu Hati”. Kedua program dakwah ini akan mengupas permasalahan serta kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari yang dilihat dari sudut pandang Istam. “Mutiara Hati” bersama Quraish Shihab akan hadir jelang waktu Subuh, Zuhur, dan Asar. Sementara “Mengetuk Pintu Hati” akan menemani pemirsa yang berada di Wilayah Indonesia Bagian Barat (WIB) menantikan waktu berbuka puasa. Pada Ramadan 1444 H ini, “Mengetuk Pintu Hati” akan menyajikan potret problematika kehidupan yang lekat dengan kehidupan masyarakat disertai reka adegan yang diawali dengan monolog dari H. Deddy Mizwar. Di akhir tayangan, Ustaz Taufiqurrahman S.A (Ustaz Pantun) akan merangkum sketsa peristiwa tersebut menjadi sebuah nasihat sesuai dengan ajaran Al-Qur’an dan hadits.

SCTV juga akan menghadirkan program yang dapat dinikmati anak-anak selama Ramadan 1444 H yaitu “Lorong Waktu” mulai 1 Ramadan 1444 H di hari Kamis, 23 Maret 2023 setiap hari pukul 07.00 WIB. Serial Animasi ini merupakan sebuah serial “reborm dari sinetron “Lorong Waktu” yang sempat tayang di tahun 90-an, kemudian dihadirkan kembali dengan kemasan animasi. Serial animasi “Lorong Waktu” mengisahkan ‘mesin lorong waktu’ yang digunakan Ustaz Addin untuk mengirim H. Husin dan Zidan ke dalam cerita yang berbeda dengan petualangan-petualangan seru dan penuh pesan yang mendidik. Setiap episode serial animasi “Lorong Waktu” juga akan menyampaikan petuah kehidupan yang lugas, sederhana, dan menghibur.

Salah satu bentuk cinta SCTV terhadap Ramadan dihadirkan dalam program bertajuk “30 Hari 30 Juz” yang akan hadir mulai 1 Ramadan 1444 H di hari Kamis, 23 Maret 2023. Sebuah ajakan religius yang dikemas SCTV untuk mengajak muslimin Indonesia membaca Kitab Suci Al-Qur’an setiap hari sebanyak 1 juz. Qari dan Qariah terbaik diantaranya Hareth Al Argaly, Muhammad Vickry, Mimi Jamilah, Anisa Nur Lestari, dan Fathmah Muth’iah akan membacakan juz yang berbeda setiap hari jelang waktu santap sahur pukul 01.25 WIB sebagai pembuka aktivitas Ramadan setiap harinya. Diharapkan pada akhir bulan suci, pemirsa muslimin dapat turut khatam/menamatkan keseluruhan Al-Qur’an dan memaknai indahnya ajaran Islam yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Melengkapi ragam tontonan pemirsa selama menjalankan ibadah Ramadan 1444 H, program berita SCTV “Liputan6″ akan menghadirkan segmen khusus yakni “Galeri Ramadan” pada setiap program Liputan Pagi pukul 06.00 WIB dan Liputan6 Siang pukul 11.30 WIB. Informasi seputar suasana Ramadan di mancanegara, fashion hijab yang sedang trend di kalangan masyarakat, fijps berbelanja selama Ramadan, kuliner khas Ramadan, rekomendasi tempat ngabuburit, hingga kiat-kiat menjaga kesehatan menjalankan ibadah puasa akan tersaji dalam segmen khusus “Galeri Ramadan” yang hadir setiap hari selama Ramadan 1444 H.

Akhir pekan pemirsa selama Ramadan 1444 H juga terasa lebih spesial dengan ditemani program “Kelana Ramadan” setiap hari Sabtu pagi pukul 07.30 WIB. Pemirsa SCTV akan diajak menikmati suasana Ramadan di belahan negara lewat tradisi, kuliner, dan budaya setempat. Selain itu SCTV juga akan menghadirkan sebuah program spesial bertajuk “Gema Ramadan” pada hari Minggu, 2 April 2023 pukul 22.00 WIB yang akan dimeriahkan oleh musisi terbaik tanah air dengan lagu-lagu religi yang begitu lekat di benak masyarakat seperti grup band Gigi dan Opick. Ustaz Soleh Mahmud atau yang kerap disapa Ustaz Solmed dan Ustaz Taufiqurrahman S.Q (Ustaz Pantun) juga turut hadir menyampaikan tausiyah penuh pesan kehidupan dalam program “Gema Ramadan”.

SCTV juga akan menghadirkan siaran langsung Sidang Isbat 1 Ramadan dan Sidang Isbat 1 Syawal, serta program Point of View (POV) Special Ramadan yang akan hadir setiap hari Minggu, pukul 07.30 WIB. Persembahan istimewa SCTV lainnya juga dihadirkan lewat program “Qari Cilik Indonesia” yang pada Ramadan 1444 H ini telah memasuki season ke-2. Program “Qari Cilik Indonesia Season 2″ sejatinya merupakan kompetisi membaca Al-Guran yang dikhususkan untuk anak-anak berusia maksimal 14 tahun. “Qari Cilik Indonesia Season 2” menjaring anak-anak berbakat dari seluruh penjuru Indonesia yang memiliki kemampuan membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar melalui proses audisi online yang telah dibuka sejak Februari 2023 lalu. Babak kompetisi akan ditayangkan oleh Ajwa TV setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 12.30 WIB mulai 12 Maret 2023 dan babak Grand Final Qari Cilik Indonesia Season 2 akan ditayangkan di SCTV pada hari Minggu, 16 April 2023 pukul 12.00 WIB.

Bulan Ramadan menjadi bulan yang penuh rahmat dan keberkahan. SCTV pun akan memanfaatkan momentum bulan yang suci ini dengan kembali menghadirkan “SCTV Cinta Anak Yatim”. Pemirsa SCTV di seluruh penjuru tanah air dapat menyalurkan bantuannya melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih di nomor rekening BCA 500 557 2000 pada periode 1 Maret hingga 30 April 2023. SCTV akan menyalurkan langsung seluruh donasi yang terkumpul dari pemirsa kepada sejumlah yayasan anak yatim di berbagai wilayah yang berhak mendapatkannya. Lewat “SCTV Cinta Anak Yatim” ini SCTV berharap dapat berbagi berkah dan kebahagiaan untuk seluruh pemirsa setianya. Jalani indahnya Bulan Suci Ramadan 1444 H bersama program-program istimewa “Ramadan Penuh Cinta” SCTV!

 

Follow our social media:

Website: www.sctv.co.id

Facebook: /SCTV

Twitter: @SCTV

Instagram : @SCTV

Vidio: @SCTV

TikTok: @SCTV_

(Red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan