Wabup Tapsel : Sambut Ramadhan 1444 H Untuk Hidup Semakin Beriman dan Hemat serta Sehat

 

Tapanuli Selatan- Mediapatriod. co.id – Tinggal beberapa hari lagi atau 21 Hari lagi Umat Muslim Yang ber-iman maka Ramadhan selalu dinantikan dan disambut antusias karena banyaknya memiliki momentum mustajab untuk berdoa kepada Allah SWT

Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Rasyid Assaf Dongoran,M.Si mengharapkan Rakyat Tapanuli Selatan menyambut Hadirnya Bulan Ramadhan 1444 H di Tahun 2023 ini dengan mempersiapkan mental.

*Ramadhan Bulan Rasakan Laparnya Orang Miskin*

saya katakan , yakni mari kita siapkan mental penuh kesederhanaan , tidak perlu belanja ini dan itu berlebihan apalagi khawatir , kita lebih fokus pada ibadah puasa di pagi sampai magrib dengan shalat dan ber dzikir lebih banyak , dan berbuka puasa dengan makan dan minum yang sehat.

Bagaimana kita sederhana belanja kebutuhan di bulan -bulan sebelum ramadhan , maka begitu juga belanja kita di bulan ramadhan nanti.

Justru kita harus lebih hemat pengeluaran uang , karena kita berpuasa untuk menahan nafsu belanja dan nafsu konsumtif , karena salah satu esensi berpuasa adalah merasakan kelaparan dan kehausan atau keterbatasan konsumsi seperti orang orang miskin yang serba terbatas sebagai sebuah refleksi dalam kehidupan ini.

*Ramadhan Bulan Meraih Ampunan dan Kesehatan*

Kita Selama Ini banyak berbuat Dosa , ini adalah momentum kita meminta ampunan , karena di dalamnya ada 1 malam disebut Malam Lailatul Qadar yang biasanya pada 17 Ramadhan

Memang benar bahwa setiap hari kita bisa minta ampunan dari Allah SWT, namun ada ke khusus-san untuk Bulan Ramadhan ini, yang anugerahnya hanya di dapat di rasakan oleh orang -orang terpilih. Bulan Wajib , artinya Berdosa kita yang mengaku Islam tapi tidak berpuasa , ini bulan perintah yang mana Perintah Tuhan yang baik.

Secara kesehatan pun , berpuasa teratur dengan jadwal teratur setiap hari , dapat dikatakan sebagai proses detoksifikasi atau membuang racun dalam tubuh , agar semakin sehat. Mungkin banyak di antara kita sangat jarang ber-olah raga dan berpuasa di 11 bulan sebelumnya , maka diperintah Tuhan kita pada bulan ini , dengan salah salah satu manfaat nya terjadi detoksifikasi tubuh atau keluarnya racun racun kimia dalam tubuh.(DTT)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan