Refleksi HUT Kota Bekasi ke-26, Gus Huda: Saatnya Industri Mikro Libatkan Milenial

Kota Bekasi, MPN
Banyak harapan yang disampaikan kalangan masyarakat saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi ke-26. Perubahan menjadi lebih baik lagi serta perbaikan di segala sektor kehidupan menjadi akumulasi keinginan masyarakat, selaran dengan slogan Bekasi Bangkit Bekasi Keren.

Begitu juga bagi Ketua Kadin Indonesia Kota Bekasi Huda Sulistio yang memiliki optimisme tinggi terhadap bangkitnya sektor perekonomian di Kota Bekasi. Terlebih lagi dengan menjamurnya aktifitas masyarakat pelaku Usaha Mikro Kecil Memengah (UMKM) yang memberikan peran penting dalam pengembangan ekonomi kreatif masyarakat.

Huda Sulistio menaruh perhatian besar terhadap tumbuh-kembang UMKM di Kota Bekasi. Satu cita-cita yang dia emban ketika mulai memimpin Kadin Indonesia Kota Bekasi, yakni mewujudkan visi UMKM Naik Kelas.

Namun selama ini aktifitas UMKM nampaknya masih didominasi oleh kalangan masyarakat yang sudah berkeluarga, seperti mantan pekerja pabrik yang terkena PHK. Kondisi ini menjadi perhatian Huda Sulistio untuk menarik minat kalangan pemuda atau kaum milenial untuk terjun ke dunia wirausaha dan ikut mengembangkan sektor ekonomi kreatif melalui UMKM.

“Saya memiliki harapan, momentum peringatan HUT Kota Bekasi ke-26 ini menjadi momen yang tepat bagi kaum milenial di Kota Bekasi untuk ikut meramaikan sektor UMKM. Selama ini UMKM masih didominasi oleh kalangan masyarakat yang sudah berkeluarga. Setelah terkena PHK saat Pandemi Covid-19, masyarakat yamg terkena PHK kemudian ramai-ramai berwirausaha agar bisa menafkahi keluarganya,” ungkap lelaki yang populer disapa Gus Huda ini, saat diajak berbincang belum lama ini.

Karena itu, Gus Huda memberikan sinyalemen positif terkait upaya yang dilakukam Kadin Indonesia Kota Bekasi untuk bisa menarik kaum milenial menjadi pelaku UMKM yang sukses dan mandiri. “Saya sangat yakin jika milenial ikut meramaikan UMKM, tentu banyak kreasi dan inovasi yang tercipta menjadi produk-produk UMKM yang berkualitas dan lebih beragam, sehingga masyarakat semakin berminat membeli produk UMKM,” paparnya.

Dengan pertumbuhan UMKM yang semakin pesat, Huda juga optimis hal ini akan berdampak terhadap peningkatan hasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi yang sampai saat ini masih mengandalkan sektor jasa dan perdagangan. “Ya sudah pasti menjadi potensi-potensi baru yang bisa dikelola Pemkot Bekasi menjadi PAD, yang akhirnya memberikan modal untuk menggerakkan pembangunan di Kota Patriot ini,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan