Partai Kebangkitan Nusantara Pimda Jawa Barat Melaksanakan Rakerda II Di Kota Bekasi Untuk Kemenangan Pemilu 2024

Partai Kebangkitan Nusantara Pimda Jawa Barat Melaksanakan Rakerda II Di Kota Bekasi Untuk Kemenangan Pemilu 2024

MEDIAPATRIOT.CO.ID – BEKASI, – Rakerda II Partai Kebangkitan Nusantara mengusung tema ” Sinergikan Kekuatan, Satukan Tekad, dengan agenda untuk kemenangan PKN Di Jawa Barat Pada pemilu 2024″ , Sabtu (18/3/2023) Hotel Santika Mega City Bekasi. Acara ini dihadiri ketua Pimpinan Daerah PKN Provinsi Jawa Barat Dr. Lukman Malanuang, Panitia acara Abdul Rahman , perwakilan Gubernur jabar, perwakilan Kapolda Jabar, perwakilan Bawaslu Jabar, serta jajaran pengurus Pimcab kota Bekasi, Depok dan Bandung.

Dalam rapat Kerja acara tersebut, masing – masing pimpinan cabang (Pimcab) tingkat kabupaten memaparkan perkembangan pengurus Pimpinan Cabang (Pimcab ) tingkat wilayah kabupaten dalam rangka persiapan pemilu 2024. Salah satu laporan kerja pengurus Pimcab tingkat wilayah kabupaten kota Bandung melaporkan sudah 24 orang sudah ter SK kan, di 31 kecamatan dari 10 kelurahan sudah terbentuk.

Untuk bandung barat sudah ter SK kan ,16 kecamatan dan sudah terbentuk, dan di setiap dapil sudah di siapkan, kecuali untuk dapil tingkat provinsi belum siap. Cianjur Pengurus sudah di SK kan, dan sudah 18 Bacaleg dengan 5 dapil menjadi 6 Dapil. Kekurangan nya Menurut pengurus Pimcab Cianjur alat peraga yang masih kurang saat ini.

Dilanjutkan dengan Kota Bogor, persiapan pemilu sudah lakukan penggemukan pengurus menjadi 25 orang ,dari 6 kecamatan dan 5 dapil DPRD kota Bogor ada 294 TPS dan lebih sedikit selisih 200 TPS dari pemilu 2014. Dan untuk Pimcab PKN Kabupaten Bekasi melaporkan dari 23 kecamatan sudah terbentuk dengan 180 desa dan 7 kelurahan, serta 6 Dapil, 60 kursi di tingkat DPRD, dari 8.717 jumlah TPS.

Pengurus Pimcab Kabupaten Bekasi berharap tidak muluk -muluk 5 kursi saja di tingkat DPRD. Rakerda ke 2 Partai PKN Pimda Jawa Barat yang dilaksanakan selama dua hari bertujuan untuk mengkonsolidasikan kemenangan Partai PKN menjelang tahun politik 2024. Selain itu, dalam Rakerda tersebut dilakukan pelantikan pengurus Pimda PKN Jabar dan 27 Pimcab kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Selama Rakerda ke 2, Pimda PKN Jabar meluncurkan 9 program kerja prioritas yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat dan membantu meningkatkan kesejahteraan di desa-desa di Jawa Barat. Program-program tersebut mencakup Desa Cerdas Digital, Desa Tangguh Bencana, Desa Mandiri Energi, Desa Swasembada Pangan, Desa Sadar Wisata dan Zero Waste, Desa Inggris Nusantara, Desa Bebas Stunting dan Gizi Buruk, dan Desa Milenial.

Ketua Pimda PKN Jabar, Lukman Malanuang, memberikan pernyataannya tentang pentingnya Rakerda ke 2 Partai PKN tersebut dan harapannya agar program-program yang diluncurkan dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat. “Saya ingin menekankan betapa pentingnya Rakerda ke 2 Partai PKN tersebut. Rakerda merupakan forum yang sangat penting bagi partai kita untuk mengkonsolidasikan diri dan merumuskan program-program yang akan dijalankan ke depan,” ujarnya kepada awak media, pada di Hotel Santika, Kota Bekasi, Sabtu (17/3/2023).

Lukman berharap agar Rakerda kali ini dapat menghasilkan keputusan yang baik dan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat. “PKN harus bersinergi dan bekerja sama dengan baik untuk mencapai tujuan sebagai partai, yaitu memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Lukman juga menekankan bahwa Partai PKN harus selalu menjadi garda terdepan dalam mengatasi masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, baik di tingkat lokal maupun nasional. “Saya mengajak seluruh anggota partai untuk terus bersatu dan bekerja keras dalam mengemban amanah yang telah diberikan oleh masyarakat. Dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, saya yakin PKN dapat mencapai tujuan sebagai partai dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” serunya.

Ketua Pelaksana Rakerda PKN Jabar, Abdul Rahman, juga memberikan penjelasan tentang tujuan dan maksud dari digelarnya Rakerda ke 2 Partai PKN tersebut, yang di antaranya adalah untuk mempersiapkan Partai PKN menghadapi Pemilu 2024 dan untuk memperkuat sinergi dan kesatuan antara pengurus Pimda PKN Jabar dan 27 Pimcab se-Jawa Barat. “Hal ini dapat mencakup strategi pemenangan, rekrutmen kader yang berkualitas, dan juga memperkuat basis dukungan di masyarakat,” kata Ketua Pimcab PKN Kota Bekasi.

Selain itu, tujuan lain dari Rakerda tersebut, sebut dia, adalah untuk memperkuat sinergi dan kesatuan antara pengurus Pimda PKN Jabar dan 27 Pimcab se-Jawa Barat. Hal ini dapat dilakukan dengan membahas isu-isu penting yang dihadapi oleh partai di tingkat daerah dan mencari solusi bersama. “Dengan memperkuat sinergi dan kesatuan antara pengurus Pimda dan Pimcab, diharapkan partai dapat lebih solid dan efektif dalam menghadapi berbagai tantangan politik di masa depan,” pungkasnya. ***

Red Irwan



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan